Musim Hujan Tiba, Rawat Sneakers Anda - Male Indonesia
Musim Hujan Tiba, Rawat Sneakers Anda
MALE ID | Looks

Merawat sepatu sneakers memang membutuhkan cara tersendiri. Apalagi saat musim hujan tiba, tentu timbul kekhawatiran di diri Anda bagaimana mencegah sepatu dari basah atau genangan air.
merawat sepatu sneakers Photo by Hu?nh T?n H?u on Unsplash

Sepatu sneakers adalah salah satu item fashion yang sudah banyak digunakan oleh para generasi milenial saat beraktivitas, termasuk bekerja. Sejumlah perusahaan yang bergerak di industri media dan kreatif mengizinkan para pegawainya berpenampilan casual, sehingga tidak heran sepatu sneakers menjadi pilihan terfavorit.
Akan tetapi, di tengah perjalanan Anda menuju tempat kerja menggunakan kendaraan roda dua turun hujan sangat deras. Sebenarnya tidak masalah pada barang bawaan dan pakaian yang dikenakan, dimana Anda bisa melindunginya dengan jas hujan. Lalu bagaimana dengan sepatu sneakers Anda?
Tentu sepatu sneakers Anda basah kuyup dan bisa rusak sewaktu-waktu bila perawatannya asal-asalan. Demi menghindari hal tersebut, berikut kami rangkum beberapa tips merawat sepatu sneakers saat hujan datang.
Keringkan Dengan Benar
Sepatu sneakers Anda sudah terlanjur basah. Bagaimana agar tidak rusak? Keringkan dengan benar agar umur sneakers awet dan tahan lama. Seperti menggantung di luar ruangan yang tidak langsung terkena sinar matahari. Bisa juga menggunakan kipas angin untuk mengeringkan sepatu Anda. Hindari tempat yang lembab dan terlalu panas.
Bersihkan Bagian Bawah Sepatu
Setelah menghadapi hujan, dipastikan bagian bawah sneakers Anda menjadi licin. Hal ini membahayakan Anda ketika berjalan. Solusinya, gunakan amplas dan gosok perlahan-lahan bagian bawahnya. Menggosok terlalu keras akan membuat sneakers rusak.
Perhatikan Bagian Dalam Sneakers
Perhatikan bagian dalam sepatu sneakers Anda. Taburkan bedak di atas permukaan atau alas kaki secara rutin, setidaknya dua minggu sekali. Bedak memiliki fungsi menyerap lembab, yang notabene menjadi tempat bertumbuhnya jamur. Simpanlah dua sampai tiga lembar tisu di dalam sepatu sehari semalam, supaya bau dan bakteri hilang sepenuhnya.
Bersihkan di Tempat Laundry
Bila Anda tidak memiliki banyak waktu, maka Anda bisa membawanya ke laundry khusus sepatu untuk membersihkannya. Sudah banyak tempat yang menyediakan jasa laundry sepatu di kota-kota besar.
Gunakan pelindung yang anti air
Cara terakhir merawat sepatu sneakers dari ancaman hujan adalah spray anti air. Fungsinya sebagai pengharum dan melindungi sepatu dari lembab. Atau oleskan lilin pada permukaan sepatu sneakers. Air akan mengalir dan tak merambah bagian dalam sepatu.**GP

SHARE