Alessandro Del Piero Boyong Cita Rasa Italia ke LA - Male Indonesia
Alessandro Del Piero Boyong Cita Rasa Italia ke LA
MALE ID | Sport & Hobby

Legenda Juventus Alessandro Del Piero yang memutuskan gantung sepatu pada 2015 lalu itu, kini beralih profesi pasca pensiun. Kehidupan barunya di Los Angeles, Amerika Serikat ternyata tidak membuat dirinya selalu berpikir tentang sepak bola.

Alessandro Del Piero Paul Blank

Kecintaannya terhadap negara kelahirannya, Italia, membawa dirinya merambah bisnis kuliner di Kota Los Angeles bersama pengusaha Emanuele Romani pasca dirinya gantung sepatu dari Juventus. Bisnis yang akan dirintisnya ini berbentuk restoran yang menjajakan makanan khas Italia.

Seperti nomor punggung yang ia kenakan saat masih aktif bermain di Juventus, restoran yang akan dibangunnya pun akan dinamai dengan nomor punggunya, yaitu No.10. Nomor 10 memang sangat identik dengan Del Piero .

Saat ini restoran milik Del Piero tersebut sedang dalam tahap pembangunan. Belum diketahui tanggal pasti restoran tersebut akan dibuka secara resmi. Namun, pembangunan diharapkan rampung sebelum akhir tahun ini. Restoran milik Del Piero ini berdiri di atas bangunan yang sebelumnya merupakan perkantoran.

Del Piero memercayakan kepada perusahaan milik Kristofer Keith, Spacecraft untuk mendesainnya. Alasan membuka restoran di Los Angles, bisa jadi karena memang sejak pensiun dari dunia sepak bola, Del Piero memang memilih tinggal di Los Angeles. Dia hanya sesekali kembali ke Italia untuk menonton Juventus atau menjadi komentator TV.

Bakat Berdansa
Meski tak muda lagi, nyatanya Alessandro Del Piero masih memiliki kelincahannya. Tak hanya lincah dalam mengolah si kulit bundar, Del Piero juga ternyata memiliki kelincahan di lantai dansa.

Kelincahannya di lantai dansa itu, terekam saat dia tampil di acara Strictly Come Dancing versi Italia.Bersama seorang wanita, Del Piero terlihat mahir berdansa Tango. Suami dari Sonia Amoruso itu tak terlihat canggung menghadapi rekan wanitanya yang meliuk-liuk berdansa.

Meski memiliki bakat pembisnis dan dansa. Del Piero memang pernah menyatakan niatnya untuk menjadi pelatih usai gantung sepatu dari Juventus. Pria yang kini berusia 40 tahun itu mengaku telah siap untuk kembali ke lapangan hijau sebagai pelatih.

"Saya ingin membuat semuanya jelas, saya belum mengikuti kursus apa pun. Saya belajar dari Marcelo Lippi, Fabio Capello, dan Carlo Ancelotti. Saya menyadari, dengan belajar dari mereka, tim dipimpin dengan kerendahan hati, intelegensi, dan kesabaran," tutur dia. ** 

SHARE