The Andaru Spa di Festival Tanjung Lesung 2017 - Male Indonesia
The Andaru Spa di Festival Tanjung Lesung 2017
MALE ID | Whats Up

The Andaru Anti Aging Clinic and Spa sudah resmi menjadi bagian dari fasilitas Tanjung Lesung Resort, bersamaan dengan event pembukaan Festival Tanjung Lesung 2017, pada 22  September silam. Spa merupakan singkatan dari solus per aqua, yang berarti terapi air. Dalam perkembangannya, spa menjadi suatu tempat kecantikan, perawatan tubuh, kesehatan dan kenyamanan. Bahkan sudah merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan.

Dadang Tri_Andaru spa_original_3 (800 x 440)

The Andaru Spa berbasis budaya Indonesia yang didirikan oleh Annie Savitri. Andaru berarti wahyu atau berkah yang dikaruniai oleh sang pencipta. Dimana akan memberikan kekuatan perawatan kecantikan Indonesia menggunakan rempah organik alami untuk kesehatan tubuh dan menjadi perawatan spa yang diminati di dunia Internasional. “Filosofi perawatan terpadu antara keseimbangan jiwa, raga dan sukma adalah nafas dari semangat hidup lebih panjang, sehat serta awet muda,” tutur Annie Savitri.

Pada Oktober 2013 Annie berkolaborasi dengan Diana Pungky dan Levita Ginting Supit membuka cabang pertama mereka bernama Anindya Resort Spa. Di samping itu juga memperkenalkan Indonesia Heritage Spa yang treatmentnya mewakili seluruh pulau di Indonesia. Lokasinya berada di Nirwana Resort, Kepulauan Bintan.

Sejak 2015, Andaru group didukung oleh Andaru Academy sebagai divisi training center yang dipimpin drg. Mia Purwandari, MM, Dipl. CIDESCO, Dipl. Spa CIBTAC. Andaru Academy menyiapkan tenaga terapis untuk memenuhi kebutuhan SDM spa yang kompeten. Saat ini, sudah seharusnya industri spa mempekerjakan terapis spa yg memenuhi standar.

Pada malam gala dinner yang dihadiri Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata ditemani Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Nurulita, mereka meresmikan Festival Tanjung Lesung 2017 di Tanjung Lesung Resort. Di kesempatan ini pula Andaru bekerja sama dengan pihak Jababeka mengembangkan industri spa di area Tanjung Lesung Resort. Diawali penandatanganan MOU antara PT Savitri Sumitro Corpora dan PT Banten West Java sebagai pengelola Tanjung Lesung. Kehadiran Andaru Spa dalam pengembangan Tanjung Lesung Resort diharapkan mempercepat perkembangan daerah-daerah sekitar yang sulit dijangkau oleh masyarakat.**GP

SHARE