Ejakulasi Punya Manfaat Besar Bagi Kesehatan - Male Indonesia
Ejakulasi Punya Manfaat Besar Bagi Kesehatan
Sopan Sopian | Sex & Health

Manfaat ejakulasi ternyata berpengaruh untuk kesejatan pria. Jika menyepelekan ejakulasi, berarti pria sama saja menganggap kesehatan reproduksi tidak penting. Ejakulasi merupakan hal yang pasti akan dialami oleh setiap pria yang melakukan hubungan seks.

manfaat ejakulasi pixabay.com

Ejakulasi juga menjadi puncak dari permainan seksi tersebut. Dalam pengertian yang gampang dalam pengertian hubungan intim (seksual), ejakulasi adalah keadaan di mana ditandai dengan keluarnya cairan semen yang mengandung sperma dari suatu Mr. P atau penis. Keadaan ini lazim disertai dengan keadaan tubuh yang disebut sebagai “orgasme”.

Jangan meganggap tabu soal ejakulasi, justru ejakulasi memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan pria yang mungkin tidak Anda sadari. Berikut ini beberapa manfaat ejakulasi untuk kesehatan pria.

1. Bisa Cegah kanker prostat
Sebuah studi yang dikembangkan lembaga penelitian khusus prostat di Harvard menyatakan bahwa semakin jarang pria ejakulasi, maka semakin besar risiko terkena kanker prostat. Sebab selama ejakulasi, kelenjar prostat akan mengeluarkan racun dan sel karsionegik penyebab kanker prostat.

2. Bisa Cegah penyakit vasocongestion
Pria yang jarang ejakulasi biasanya akan mengalami rasa sakit di skrotumnya untuk sementara waktu. Rasa sakit ini dikenal dengan istilah populer bola biru (blue balls) atau dalam istilah medisnya dinamakan vasocongestion.

Dengan ejakulasi, Anda dapat terhindari dari penyakit tersebut. Sebab ejakulasi akan mengeluarkan cairan yang apabila menumpuk di scrotum dapat menyebabkan vasocongestion atau blue balls tersebut.

3. Meningkatkan kualitas sperma
Ejakulasi ternyata memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas sperma. Bagi pasangan suami istri yang sedang program memiliki anak, 3 sampai 4 kali ejakulasi lewat hubungan seksual dalam seminggu akan membuat air mani suami jadi lebih berkualitas dan ereksi tahan lama.

4. Menghindarkan dari stres
Saat sedang ejakulasi, zat dalam otak yang dapat menyalurkan rasa bahagia ikut terdistribusi dengan baik di dalam tubuh. Sehingga pria yang sedang stres akan sangat terbantu jika dia bisa ejakulasi dengan lancar. Selain itu, aliran darah dan kekakuan otot pria pun juga akan berkurang. Sehingga tingkat stres akan berkurang karena ejakulasi.

5. Baik untuk kesehatan kulit
Tahukah Anda bahwa spermidine, suatu senyawa yang ada di dalam air mani dapat memperlambat proses penuaan dini? Spermidine juga mampu melindungi sel dari kerusakan dan dapat meningkatkan kualitas sel darah.

6. Meningkatkan kualitas tidur
Ejakulasi biasanya disertai dengan orgasme. Saat Anda orgasme, tubuh mengeluarkan hormon dopamin, hormon oksitosin, dan hormon endorfin. Ketika hormon ini akan membuat tubuh Anda rileks dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda. **

SHARE