Palawan, Pulau Indah di Negeri Filipina - Male Indonesia
Palawan, Pulau Indah di Negeri Filipina
Gading Perkasa | Relax

Sebagai salah satu tempat terindah di dunia, Pulau Palawan menawarkan kekayaan berlimpah bagi para wisatawan. Pulau ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur melepas keseharian namun bingung dalam menentukan tujuan. Bahkan pulau Palawan dinobatkan sebagai pulau terbaik tahun 2017.

pulau palawan

pixabay.com

Lokasinya tidak jauh dari negara kita, yaitu berada di Filipina. Banyak turis yang terlanjur jatuh cinta dengan pulau ini. Salah seorang turis yang sering berkunjung ke sana menyebutkan, “Palawan adalah satu-satunya tempat terindah di bumi,” ujarnya.

Tentu Anda bertanya-tanya mengapa Palawan pantas dianugerahi sebagai tempat terindah. Tengok saja hamparan pulau yang dikelilingi oleh 1.800 pulau-pulau kecil di sekitarnya, suasana pedesaan yang romantis, terjangkau dan santai. Yang menjadi daya tariknya, pantai pasir putih dan spot menyelam beserta keindahan bawah laut memesona. Ditambah lagi laut biru kehijauannya yang melengkapi keindahan pulau Palawan.

pulau palawan

pixabay.com

Sejak sering dijadikan lokasi syuting beberapa film Holywood seperti The Bourne LegacyThe World is Not Enough dan The Beach, Palawan mulai dikenal di berbagai penjuru dunia. Dari semua informasi di atas, patut disimak mengapa pulau Palawan wajib menjadi destinasi liburan Anda.

Budaya lokal
Penghuni pulau adalah warga lokal yang hangat dan ramah kepada para wisatawan. Anda juga bisa menyaksikan perayaan budaya Filipina dan parade pelampung serta kostum di festival Baragatan.

Kuliner khas
Rasanya kurang lengkap berkunjung ke Palawan tanpa menikmati kuliner lokal khas pulau tersebut. Tersedia berbagai sajian laut segar dengan cita rasa mendunia.

Surga para burung
Anda menyukai burung? Maka jadikan sebagai alasan utama untuk berkunjung ke sini. Tidak kurang dari 600 spesies burung ada di pulau ini.

Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa
Taman nasional sungai bawah tanah Puerto Princesa telah resmi dibuka sejak tahun 1992. lokasinya berada 80 km di sebelah utara kota Puerto Princesa, Palawan, Filipina. Penasaran apa saja yang ada di dalamnya? Antara lain 800 spesies tanaman, berikut 300 pohon, 30 mamalia, 19 reptil dan delapan spesies kelelawar.

Tunggu apa lagi? Langsung saja kemasi bawaan Anda dan segera terbang ke Filipina. Dijamin, Anda tidak akan menyesal disuguhkan keindahan pulau Palawan. Bisa jadi Anda justru ketagihan untuk kembali lagi ke sana.**GP

SHARE