Heineken Berikan Pengalaman Menyegarkan ke Jakarta - Male Indonesia
Heineken Berikan Pengalaman Menyegarkan ke Jakarta
MALE ID | Whats Up

Heineken® telah mendukung kejuaraan balap mobil elektrik ABB FIA Formula E World Championship secara global sejak tahun 2019. Sebagai sponsor bir dan sider resmi, Heineken® sangat antusias mendukung Jakarta 2022 E-prix. Terlebih, Jakarta E-prix menandakan pencapaian Indonesia yang kembali dipercaya menghelat kejuaraan balap mobil di bawah FIA sejak terakhir di tahun 2006. Oleh karena itu, Heineken® menghadirkan pengalaman menyegarkan ke Jakarta E-Prix, Indonesia.

Male Indonesia

Formula E adalah ajang kejuaraan balap yang mengedepankan keberlanjutan, sebuah nilai yang juga diusung oleh Heineken®. Kerja sama dengan Formula E juga mengukuhkan komitmen Heineken® untuk mengatasi perubahan iklim. Heineken® juga membawa konsep Heineken® Greener Bar yang ikonik untuk dibangun di Jakarta, guna mendorong konsumen menjadi konsumen global yang bertanggung jawab melalui praktik berkelanjutan dan konsumsi alkohol secara bertanggung jawab.

Bar ini dirancang untuk menunjukkan bagaimana sebuah bar dapat dikembangkan dengan mempertimbangkan "pemikiran ulang (rethink), pemakaian ulang (reuse), dan penggunaan ulang (recycle)", melalui inovasi dan kolaborasi.

Heineken® Greener Bar menggunakan palet kayu tidak terpakai dari industri ekspedisi sebagai material konstruksi bar, tong afkir untuk meja dan bangku, serta menggunakan ulang botol hijau ikonik Heineken® sebagai hiasan dinding. Minuman yang disajikan di Greener Bar disimpan dalam Green Fridge, sebuah lemari es yang menggunakan teknologi pendingin berbasis hidrokarbon, sehingga membuat proses pendinginan lebih cepat dengan konsumsi energi yang jauh lebih hemat.

Walaupun, konsumen berusia legal minum minuman beralkohol (21+) dapat menikmati Heineken® di Greener Bar, Heineken® juga mengadvokasi konsumsi bertanggung jawab melalui kampanye globalnya 'When You Drive, Never Drink'. Heineken® juga membawa pesan kampanye ini dalam setiap ajang kejuaraan balap yang didukungnya, termasuk Formula E, Formula 1®, dan W Series.

Melalui Formula E, Heineken® melihat kesempatan untuk semakin menyuarakan pesan tentang konsumsi alkohol secara bertanggung jawab dengan kampanye 'When You Drive, Never Drink' ke konsumen di Jakarta, seperti yang telah dilakukan di berbagai kota tuan rumah balapan Formula E.

Untuk memulai kemeriahan Jakarta E-Prix, Heineken® menghadirkan pengalaman Formula E yang menyegarkan ke ASHTA District 8, Jakarta Selatan mulai 31 Mei 2022. Konsumen dapat melihat dan menikmati waktu bersama teman di Heineken® Greener Bar, mendapatkan kesempatan eksklusif melihat mobil Formula E, serta bertemu beberapa tamu istimewa dari Formula E.

Sebagai bagian dari kampanye 'When You Drive, Never Drink', konsumen yang menikmati Heineken® di Greener Bar dapat mengklaim kupon spesial layanan transportasi daring untuk pulang setelah menikmati suguhan Heineken® di ASHTA.

Tidak sabar untuk merasakan keseruan Formula E di Jakarta bersama Heineken®? Ikuti akun Instagram kami (@heinekenid) untuk mendapatkan informasi terkini terkait aktivitas yang bisa Anda nikmati.

Chief Executive Formula E Jamie Reigle mengatakan, “Kerja sama jangka panjang Formula E dengan Heineken® telah menjangkau jutaan konsumen di seluruh dunia untuk mendorong konsumsi alkohol secara bertanggung jawab, serta menjalankan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan. Kami sangat senang bisa menggelar ABB FIA Formula E World Championship yang pertama di Jakarta. Kami juga sangat menghargai komitmen Heineken® untuk menjangkau lebih banyak audiens di Indonesia melalui Heineken® Greener Bar dan inisiatif menarik lainnya terkait ajang balapan ini.”

Jessica Setiawan, Direktur Marketing Multi Bintang Indonesia, bagian dari HEINEKEN Company mengatakan, “Ini adalah pertama kalinya Heineken® memperkenalkan Greener Bar di Indonesia dan juga Asia. Setiap elemen Heineken® Greener Bar telah digunakan sebelumnya atau akan tetap hidup bahkan setelah bar tersebut tidak lagi digunakan.”

 

SHARE