Profil Karim Benzema: Karir & Deretan Prestasinya - Male Indonesia
Profil Karim Benzema: Karir & Deretan Prestasinya
MALE ID | Sport & Hobby

Saat ini, Benzema merupakan pesepakbola yang membela klub Real Madrid. Berposisi sebagai penyerang, Benzema pun merupakan mesin gol utama Los Blancos -julukan Real Madrid.

Profil Karim Benzema Real Madrid - Male Indonesia

Karim Mostafa Benzema adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain sebagai striker untuk klub Spanyol Real Madrid dan tim nasional Prancis. Ia lahir pada 19 Desember 1987. Meski ia memperkuat Timnas Prancis, pemain berpostur 184 cm itu memiliki darah keturunan Aljazair.

Profil Karim Benzema

Karim Benzema merupakan pesepak bola yang lahir di Lyon, Perancis, pada 19 Desember 1987. Meskipun berstatus sebagai warga negara Prancis, ia memiliki darah Aljazair yang yang membuatnya sebagai muslim.

Awal karier Benzema di dunia sepak bola bermula bersama akademi Olympique Lyon. Pada tahun 2005, dia mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama.

Sejak saat itu, dia sukses membantu timnya menjuarai Liga Prancis sebanyak empat kali. Bahkan, ia juga pernah merengkuh status topskor pada musim 2007/2008.

Kiprah menterengnya bersama Lyon membuat Benzema diminati Real Madrid dan akhirnya direkrut ke Santiago Bernabeu pada tahun 2009.

Saat itu, Benzema dibeli dengan banderol sebesar 35 juta euro. Sayangnya, kiprah Benzema tak terlalu mulus karena sinar Cristiano Ronaldo yang jadi bintang saat itu.

Sejak Ronaldo angkat kaki pada tahun 2008, Benzema menjelma sebagai mesin gol baru Los Blancos. Bahkan, dia juga menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di Real Madrid sepanjang sejarah.
Selama memperkuat Real Madrid, Benzema telah menyumbangkan empat gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, dan dua gelar Piala Raja Spanyol.

Selain itu pula, Benzema juga ikut membantu Los Blancos memenangi tiga gelar Piala Dunia Antarklub. Di musim ini, Benzema masih jadi andalan Madrid untuk menjebol gawang lawan. Dia sudah melesakkan total 30 gol dari total 33 penampilannya di seluruh ajang.

Agama Karim Benzema

Karim Mostafa Benzema merupakan pemain Muslim keturunan Aljazair dari garis ayah dan ibunya. Benzema berasal dari keluarga Muslim Aljazair, dan pamannya adalah seorang imam di desa tempat kakeknya bermigrasi.

Benzema saat ini menjalankan Ramadhan sebagai bagian dari keyakinannya yaitu Islam, yang mengharuskan umat Islam untuk berpuasa dari matahari terbit hingga terbenam. Namun, itu tidak menghalangi penampilannya – pada kenyataannya, pria Prancis itu percaya bahwa itu mungkin membuatnya lebih kuat. 

Karir Karim Benzema

Sebagaimana pesepak bola pada umumnya, Ia diketahui menimba ilmu di akademi sepak bola Olympique Lyon. Pada 2005, Benzema dipromosikan ke tim utama Olympique Lyon karena penampilan apiknya selama di tim junior.

Karim Benzema lahir dan besar di Lyon, Prancis. Itu membuatnya menjadi warga negara Prancis. Benzema sudah masuk ke akademi sejak usia dini. Kemudian memulai karir sepak bola profesionalnya di Lyon pada tahun 1996.

Nama Benzema pun mulai menggema sebagai salah satu penyerang berbakat, apalagi setelah membantu Lyon menjuarai Liga Prancis sebanyak empat kali. Benzema sendiri sempat menjadi top skor Liga Prancis di musim 2007-2008.

Ia kemudian direkrut oleh Real Madrid pada musim panas 2009 dengan tebusan 35 juta euro. Benzema sebenarnya salah satu pemain yang punya peran penting di Madrid. Sayangnya, kegemilangannya kerap tertutup oleh Cristiano Ronaldo.

Karena hal itu, Benzema sempat dikritik oleh berbagai pihak lantaran sebagai seorang penyerang ia tak terlalu sering mencetak gol. Benzema pun mengklarifikasi hal tersebut bahwa tugasnya di Los Blancos adalah untuk membantu memberi pelayanan untuk Ronaldo.

Benar saja, ketika Ronaldo meninggalkan Madrid pada musim panas 2018, Benzema baru benar-benar menunjukkan tajinya sebagai mesin gol. Saat ini Benzema merupakan pencetak gol terbanyak ketiga untuk Real Madrid sepanjang sejarah dengan 303 gol.

Selama memperkuat Madrid, Benzema telah memenangkan berbagai trofi bergengsi, dari mulai Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Klub. Bahkan di usianya yang sekarang menginjak 34 tahun, Benzema masih menjadi penyerang yang diperhitungkan.

Saat ini Benzema juga kembali menjadi andalan Timnas Prancis setelah sempat dipinggirkan karena kasus pemerasan terhadap rekan setimnya. Selama memperkuat Les Bleus -julukan Timnas Prancis- Benzema sudah melesakkan 36 gol dari 94 kali bertanding.

Prestasi

Lyon
    o Ligue 1 (4): 2004–2005, 2005–2006, 2006–2007, 2007–2008
    o Piala Perancis (1): 2007–2008
    o Piala Super Perancis (2): 2006, 2007
    o Piala Perdamaian (1): 2007

Real Madrid
    o La Liga (1): 2011–12
    o Piala Raja Spanyol (1): 2010–2011
    o Piala Super Spanyol (1): 2012
    o Liga Champions UEFA (2): 2014, 2016

Perancis
    o Kejuaraan Sepak Bola U-17 Eropa UEFA (1): 2004
    o Piala Meridian (1): 2005

Individual
    o Penghargaan Bravo: 2008
    o Pencetak gol terbanyak Ligue 1: 2007–2008
    o Pemain terbaik Ligue 1 versi UNFP: 2007–2008
    o Tim terbaik Ligue 1 versi UNFP: 2007–2008
    o Pemain Terbaik Perancis: 2011 & 2012

Itu tadi informasi mengenai profil biografi dari Karim Benzema. Agar tidak ketinggalan mengenai berita terupdate mengenai berita Karim Benzema lainnya, jangan lupa untuk selalu mengunjungi situs PeluitPanjang.id

Peluit Panjang adalah portal berita olahraga khususnya sepak bola terupdate saat ini. Dibentuk pada 7 Februari 2020 di Jakarta oleh sekumpulan anak muda yang memiliki keinginan kuat untuk menjadi pelopor berita olahraga dengan informasi terdepan dan terakurat.

Konten yang disajikan PeluitPanjang.id dimulai dengan sekumpulan berita mengenai sepak bola dalam dan luar lapangan, kemudian berkembang dengan memberikan pemberitaan lebih menyeluruh dengan memberikan analisis mengenai sebuah pertandingan yang akan berjalan dengan lengkap.

Selain berita dari Karim Benzema ada juga berita terupdate dari pemain bintang dan klub beberapa liga top dunia seperti Premier League Inggris, BundesLiga Jerman, La Liga Spanyol, liga seri A Italia dan Ligue 1 Perancis. Fokus PeluitPanjang.id adalah sebagai media berita yang perlahan berkembang untuk memberikan pemberitaan terlengkap cabang sepak bola top di dunia.

SHARE