realme GT 2 Pro, Ponsel Premium Ramah Lingkungan - Male Indonesia
realme GT 2 Pro, Ponsel Premium Ramah Lingkungan
MALE ID | Whats Up

realme, sebagai merek Tech Trendsetter anak muda memiliki visi untuk menjadi merek smartphone no. 1 di Indonesia dalam waktu 2-3 tahun ke depan. Tidak hanya berusaha untuk menjadi no. 1, realme memiliki komitmen untuk menjaga lingkungan demi masa depan generasi selanjutnya. Selain itu, realme juga ingin mengajak anak muda untuk lebih menjaga lingkungan dengan realme GT 2 Pro, smartphone paling premium dari realme yang diluncurkan pada hari ini.

Male Indonesia

Peluncuran realme GT 2 Pro ini selain membawa misi untuk menjadi merek smartphone premium, realme juga berkomitmen untuk menjadi perusahaan teknologi yang eco-friendly dan berkelanjutan. Untuk itu, realme GT 2 Pro mengadopsi bahan baku bodi ramah lingkungan berbasis bio-polimer yang terbuat dari kertas daur ulang guna mencapai target emisi “Double Zero” & zero waste pada tahun 2025.

“Kami menjalani pendekatan yang berbeda untuk leap to greener, yaitu membuat bahan bodi smartphone ramah lingkungan di level premium. realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama yang kami aplikasikan dengan bodi smartphone bio-polimer, menjadikannya smartphone flagship premium pertama yang ramah lingkungan. Karena terbuat dari kertas daur ulang, master desain kami, Naoto Fukawasa membuat desain yang terinspirasi dari elemen tekstur kertas pada realme GT 2 Pro yang semakin menambah keindahan desain smartphone ini,” kata Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia.

realme GT 2 Pro “Greater Than You See”

realme GT 2 Pro merupakan hasil penciptaan dari langkah berani realme untuk menjadi merek smartphone premium. Sisi premiumnya ditunjukkan dari bahan bodi inovatif bio-polimer yang terbuat dari daur ulang kertas dan kembali didesain oleh sang master Naoto Fukasawa. realme GT 2 Pro membawa Paper Tech Master Design yang sejalan dengan visi sustainable dan terinspirasi dari “The Future in Paper” sebagai inti desainnya. realme bekerja sama dengan Sabic untuk membuat bodi smartphone pertama yang terbuat dari bahan bersertifikasi ISCC tersebut di mana menghasilkan emisi karbon 35,5% lebih sedikit.

Konsep ramah lingkungan dari desain realme GT 2 Pro pun sampai ke kotak penjualannya. Berdasarkan penelitian di University of California, sebanyak 40 persen produksi plastik dunia digunakan untuk membuat material kemasan (packaging) yang hanya digunakan satu kali kemudian dibuang. Fakta ini semakin mendorong realme untuk lebih bertanggungjawab terhadap lingkungan. Packaging dari smartphone realme GT 2 Pro ini menggunakan bahan yang mudah didaur ulang dan soy ink tersertifikasi International Sustainability and Carbon Certification, serta mengurangi pemakaian plastik dari 21,7% menjadi 0,3%.

Male Indonesia

Sebagai perbandingan, setiap 1 juta realme GT 2 Pro yang dibuat dari Paper Tech Master Design beserta kotak penjualannya maka sama dengan pengurangan 3,5 juta botol plastik yang diproduksi. Tersedia dalam dua pilihan warna netral yaitu Paper White dan Steel Black, realme GT 2 Pro siap menjadi fashion statement terbaru dalam industri smartphone Indonesia.

Tidak hanya membawa bodi dengan bahan ramah lingkungan, realme juga memastikan realme GT 2 Pro bisa digunakan secara awet atau tahan lama masa pemakaiannya demi mengurangi limbah elektronik. Di sektor performa, realme GT 2 Pro membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dilengkapi Stainless Steel Cooling Vapor Max untuk menjamin smartphone tetap gesit dan dingin. realme GT 2 Pro menampilkan layar 2K Super Reality Display pertama di dunia dengan LTPO 2.0 untuk memberikan sensasi menyentuh layar yang fluid dan keluaran warna yang tajam nan detail. Sementara itu, realme GT 2 Pro juga membawa kamera ultra-wide 150° pertama di dunia dalam sebuah smartphone dengan kamera utama beresolusi 50MP yang sanggup mengambil gambar di kondisi apapun.

Ajak Anak Muda Jaga Lingkungan Melalui Gerakan realme Goes Zero Waste

Proses daur ulang sampah tidak semudah dan semurah yang dibayangkan, namun realme ingin mengajak anak muda untuk ikut prosesnya dari langkah yang mudah. Melalui program realme Goes Zero Waste, setiap anak muda yang melakukan pembelian realme GT 2 Pro, maka anak muda secara otomatis ikut menyumbang Rp 10.000,- untuk pengembangan sistem pengelolaan sampah di Bandung dan Aksi Peduli Lingkungan di Bogor. Untuk merealisasikan gerakan tersebut, realme berkolaborasi dengan gerakan Zero Waste Adventure yang memiliki semangat untuk merawat lingkungan melalui konsep daur ulang yang sama seperti realme GT 2 Pro.

Hadir Juga Hal-Hal Seru Lainnya dari realme

Selain meluncurkan realme GT 2 Pro, realme hari ini juga meluncurkan realme narzo 50, realme narzo 50A Prime dan realme Buds Air. realme narzo 50 siap menjadi smartphone gaming dengan prosesor terbaik serta layar yang smooth di segmennya. Lalu, realme narzo 50A Prime diposisikan sebagai the best gaming experience in entry level di bawah Rp 2 jutaan. Turut membawa pesan ramah lingkungan, realme narzo 50A Prime hadir dengan meniadakan adaptor charger dan mengajak anak muda untuk berpartisipasi serta menciptakan lingkungan yang lebih baik. realme Buds Air 3 hadir untuk menjadi New Flagship Killer ANC TWS for everyone berkat fitur Active Noise Cancellation (ANC) terdepan di industri buds dengan harga yang bisa semua orang jangkau.

Harga dan Ketersediaan\

Male Indonesia

realme GT 2 Pro hadir dengan varian 12GB+256GB yang bisa didapatkan dengan harga khusus pre-order Rp 9.499.000 tanggal 22-29 Maret. realme GT 2 Pro tersedia secara eksklusif di Shopee, akulaku dan realme.com di mana setiap pembelian realme GT 2 Pro anak muda secara otomatis ikut menyumbang Rp 10.000 untuk kelestarian lingkungan. realme narzo 50 hadir dengan varian memori 4GB+64GB seharga Rp 2.299.000 pada Early Bird Sale melalui realme.com pada 22 Maret pukul 18:00 WIB.

Sementara itu, realme narzo 50A Prime hadir dengan varian 4GB+64GB seharga Rp 1.799.000 dan 4GB+128GB seharga Rp 1.999.000 pada Early Bird Sale melalui realme.com pada 22 Maret pukul 18:00 WIB. Untuk realme Buds Air 3 bisa anak muda dapatkan dengan harga Rp 599.000 saat Early Bird Sale pada 22 Maret pukul 18:00 WIB melalui TikTok, Tokopedia dan realme.com serta hadir dengan pilihan warna Starry Blue & Galaxy White. realme Buds Air 3 juga akan tersedia di realme Official Store di Shopee mulai 24 Maret 2022

SHARE