Konsep Hybrid POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 - Male Indonesia
Konsep Hybrid POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022
MALE ID | Whats Up

Setelah sukses menggelar POCARI SWEAT RUN secara hybrid pada 2021 lalu, PT Amerta Indah Otsuka resmi mengumumkan POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang akan kembali dilaksanakan secara hybrid pada 24 Juli 2022 mendatang. Konsep ini dihadirkan untuk menjawab keinginan masyarakat yang tak sabar untuk berlari bersama di Kota Bandung secara offline, serta menjawab kebutuhan mereka yang ingin berlari di kotanya masing-masing secara virtual pada waktu yang bersamaan. Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Najwa Shihab hadir pada acara konferensi pers hari ini yang dibawakan oleh Melanie Putria.

Male Indonesia

“POCARI SWEAT RUN INDONESIA tahun lalu sukses diikuti oleh 16.000 pelari sehingga MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) memberikan penghargaan sebagai acara lari hybrid dengan peserta terbanyak di Indonesia. Di tahun 2022 ini, POCARI SWEAT berharap dapat mengajak lebih banyak lagi pecinta lari dari seluruh Indonesia dengan target minimal 20.000 pelari, yang terdiri dari 5.000 peserta offline di Kota Bandung dan 15.000 peserta virtual. Ke depannya, kita memiliki milestone bahwa POCARI SWEAT RUN INDONESIA dapat mengajak 100.000 masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dan berlari bersama,” ucap Puspita Winawati selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, POCARI SWEAT mencoba terus menghadirkan inovasi terbaru yang segar dalam acara lari tahunannya, “Tahun ini, POCARI SWEAT RUN telah memasuki tahun kesembilan. Tahun lalu, kami berhasil berinovasi dengan menyelenggarakan kegiatan secara hybrid di tengah pandemi. Tahun ini, untuk pertama kalinya kami akan membawa konsep eco-friendly agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang peduli lingkungan. Edukasi para peserta untuk melakukan pemilahan sampah antara plastik, organik, dan anorganik. Harapannya event ini bisa menjadi langkah awal untuk menyadarkan lebih banyak masyarakat yang peduli terhadap lingkungan,” tambahnya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, “Tentunya menarik melihat POCARI SWEAT tidak pernah absen menghadirkan event lari setiap tahunnya. Bahkan saya masih ingat pengalaman berlari pada POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2021, bersama dengan para peserta yang penuh antusiasme berlari mencapai garis finish. Saya juga merasakan terkoneksi dengan para peserta virtual yang berlari dari seluruh Indonesia karena kita berlari dalam waktu yang bersamaan, meskipun dari tempat yang berbeda. Mengingat bahwa event olahraga tahunan POCARI SWEAT tersebut sukses diadakan tanpa ada penambahan kasus Covid-19 di antara para pesertanya, saya optimis bahwa POCARI SWEAT RUN INDONESIA tahun ini pun dapat berjalan dengan lancar dan jangan lupa untuk tetap jalankan protokol kesehatan saat mengikuti acara ya.”

Seperti di tahun sebelumnya, Melanie Putria selaku Brand Ambassador POCARI SWEAT juga kembali akan memandu jalannya event POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022. “Tahun lalu, bersama Daniel Mananta, kami memandu jalannya acara. Meskipun pelari tersebar dari Sabang hingga Merauke tapi memungkinkan kita untuk bisa saling menyemangati satu sama lain karena berlari di waktu yang bersamaan disatukan dengan teknologi. Ini adalah salah satu inovasi dan pembeda POCARI SWEAT RUN INDONESIA dengan event lari lainnya.”

Najwa Shihab, co-founder Narasi sekaligus runner enthusiast, akan kembali mengikuti event POCARI SWEAT RUN INDONESIA untuk kedua kalinya. “Tahun lalu merupakan pengalaman pertama saya mengikuti running event dan berlari sejauh 10 km. Saya merasakan euforia berlari bersama-sama dengan Bapak Ridwan Kamil, Bapak Bima Arya, dan para pelari lainnya. Sebuah pengalaman race offline pertama yang super seru. Berlari melewati beberapa landmark Kota Bandung menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Tak lupa saya juga ingin mengajak teman-teman semuanya untuk join di POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022, baik secara offline maupun virtual,” tutup Najwa.

POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Mizuno, Garmin, Alfamart, Salonpas Let’s Move, Softies, Oakley, Narasi, Soyjoy, dan Run ID.  Pendaftaran dibuka untuk virtual dan offline sejak 9 Maret 2022 melalui aplikasi Born to Sweat yang tersedia di Google Play Store atau App Store. Untuk para pelari yang ingin berlari langsung di Bandung secara offline, diberlakukan sistem ballot dimana peserta akan diundi untuk bisa terpilih sebagai peserta lari offline di POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022, silakan mengunjungi Instagram @pocarisportid.

SHARE