4 Cara Mencegah Baju Luntur Saat Dicuci - Male Indonesia
4 Cara Mencegah Baju Luntur Saat Dicuci
MALE ID | Looks

Pernah mengalami kelunturan pada baju? Jika iya, hal itu pasti membuat kamu kesal, apalagi kalau itu adalah baju favoritmu. Alhasil, baju kesayangan sudah tidak bisa digunakan lagi.

Male IndonesiaPhoto by Anna Dziubinska on Unsplash

Memang, mencuci pakaian kadang tidak mudah. Bila  melakukan kesalahan teknik yang sepele saja, bisa merusak warna dan tekstur pakaian.

Lantas, kira-kira apa saja yang perlu diperhatikan untuk mencegah luntur pada baju? Yuk, simak lengkap empat cara mencuci baju berikut ini.

  1. Perhatikan label keterangan baju

Umumnya, setiap baju akan dilengkapi dengan label perawatan pakaian pada bagian dalam, seperti kerah baju dan bagian pinggang celana. Nah, label tersebut akan memberikan instruksi tata cara mencuci bahan baju tersebut dengan baik dan benar. Mulai dari, petunjuk informasi teknik mencuci, pengeringan, hingga suhu setrika yang disarankan. Untuk itu, kamu wajib mengikuti label tersebut agar baju tetap tahan lama.

  1. Cuci baju secara terpisah

Demi memperoleh hasil cucian yang bersih, sebaiknya kamu juga menyortir pakaian kamu berdasarkan warnanya. Cuci terpisah antara warna pakaian gelap dan cerah. Pastikan tidak ada warna gelap yang terselip agar tidak mengotori pakaian lainnya.

  1. Gunakan deterjen yang sesuai

Mencuci pakaian tidak akan lepas dari penggunaan deterjen. Namun, berhati-hatilah saat memilih merek deterjen pakaian karena ada beberapa kandungan yang cenderung akan mengurangi warna pada pakaian.

Sebaiknya gunakan deterjen yang mengandung pelembut pakaian untuk  membantu mempertahankan warna asli pakaian dan menjaga wanginya agar tetap segar.

  1. Perhatikan cara pengeringan baju

Setelah mencuci pakaian secara terpisah, selanjutnya adalah teknik menjemur pakaian. Pastikan seluruh pakaian dibalik terlebih dahulu, dengan bagian dalam baju berada di luar, sebelum diletakkan pada jemuran baju. Teknik ini bisa membantu meminimalisir lunturnya warna baju akibat panas sinar matahari.

Nah, itu dia empat teknik yang bisa kamu lakukan untuk mencegah pakaian luntur saat dicuci. Untuk menjaga kualitas pakaian, jangan ragu berinvestasi pada alat yang berkualitas. Nah, kamu bisa menemukan aneka produk untuk mencuci baju, termasuk jemuran, setrika, dan lain sebagainya, hanya di Ruparupa.com.

 
 
Selain itu, situs belanja ini juga menawarkan aneka kebutuhan produk rumah tangga, seperti peralatan masak, lampu, tangga lipat, dan masih banyak lagi. Yuk, segera kunjungi Ruparupa dan dapatkan aneka promo menarik

SHARE