6 Keuntungan Pria Menggunakan Masker Wajah - Male Indonesia
6 Keuntungan Pria Menggunakan Masker Wajah
MALE ID | Looks

Mempunyai kulit wajah yang sehat, lembut, kenyal dan tampak awet muda tentu adalah keinginan setiap orang. Terlepas dari apapun status, jenis kelamin atau bahkan pekerjaan yang kamu miliki, wajah glowing jelas bisa menambah rasa percaya diri. Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk mewujudkannya adalah menggunakan masker wajah.

Male IndonesiaPhoto by Hisu lee on Unsplash/Ilustrasi

Hanya saja jika dibandingkan dengan rangkaian facecare lainnya, masker wajah seringkali dilupakan oleh banyak orang dengan alasan malas. Ya, harus menyediakan waktu khusus untuk meracik produk masker, menggunakannya di wajah, didiamkan dan kemudian dibersihkan memang bagi sebagian orang benar-benar merepotkan dan butuh banyak waktu.

Padahal saat ini masker wajah banyak juga ditemukan dalam produk sheet mask harian yang jauh lebih efisien, tapi tak semua orang juga bersedia melakukannya. Tentu jika kebiasaan malas ini dibiarkan jelas tak akan membuat wajah glowing seperti rencana. Namun tahukah Anda kalau penggunaan masker pada wajah punya banyak manfaat lain juga? Apa saja? Berikut beberapa di antaranya:

Melembapkan Kulit Wajah

Punya kulit wajah yang kering memang bikin tidak percaya diri dan mudah kusam. Nah, masker pada wajah ini berfungsi menghidrasi dan mengembalikan kelembapan pada kulit wajah. Terutama jika Anda memilih produk masker yang punya banyak kandungan bahan alami seperti madu, alpukat sampai minyak zaitun.

Mencerahkan Kulit Wajah

Salah satu penyebab kulit wajah tampak kusam adalah sel-sel kulit mati yang menumpuk dan akhirnya bikin wajah tak cerah. Nah untuk membuatnya makin glowing inilah masker berguna karena bisa mengangkat sel kulit mati, sehingga wajahmu bersinar lagi.masker wajah

Menutrisi Kulit Wajah

Bisa dibilang ini merupakan manfaat terpenting yang ditawarkan produk masker wajah. Karena bagaimana pun juga, produk-produk masker untuk wajah yang dijual di pasaran sudah memiliki kandungan aktif seperti vitamin, essential oils hingga sejumlah bahan anti aging yang memberikan nutrisi maksimal ke kulit wajah. Anda tak perlu ribet membuat bahan alami itu karena tinggal menggunakannya langsung.

Mengencangkan Kulit Wajah

Kembali lagi pada keinginan kulit wajah yang awet muda dan senantiasa kencang sehat, maka rajinlah pakai masker pada wajah. Keberadaan berbagai nutrisi membuat masker ini mampu meningkatkan elastisitas kulit wajah sehingga senantiasa membuatnya terasa kenyal dan tampak awet muda. Bahkan dengan rajin pakai masker pada wajahpun, Anda juga bisa punya kulit wajah yang merona.

Meredakan Masalah Kulit Wajah

Punya wajah acne prone sehingga mudah berjerawat dan iritasi? Atau mungkin wajah baru saja terkena sunburn dan bermasalah? Tenang saja. Anda bisa mengatasi dan meredakan semua masalah kulit itu asalkan menggunakan produk masker pada wajah secara tepat dan rutin. Namun usahakan memilih masker yang tepat termasuk teliti membaca kandungan aktifnya.

Membersihkan Kulit Wajah

Bagi Andayang memiliki aktivitas seharian di luar sehingga wajah mudah berminyak, penggunaan masker pada wajah yang rutin akan mampu membersihkannya secara maksimal. Karena masker pada wajah ini bekerja dengan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran hingga minyak berlebih yang menempel pada wajah dan tak bisa dibersihkan facial wash biasa.

Dengan berbagai manfaat yang ditawarkan, tampaknya rajin menggunakan masker wajah saat ini sudah menjadi kewajiban. Karena bagaimanapun untuk mempunyai kulit wajah yang senantiasa sehat dan tampak awet muda, butuh perawatan dan perjuangan. Jadi jangan sampai Anda malas karena nanti wajah glowing bak seleb Korea hanyalah sekadar mimpi.

 

 

SHARE