Manfaat Lebih Gunakan Pelembab Wajah Bagi Pria - Male Indonesia
Manfaat Lebih Gunakan Pelembab Wajah Bagi Pria
MALE ID | Whats Up

Punya wajah yang lembut, terasa kenyal dan senantiasa awet muda sudah pasti jadi idaman setiap orang. Tentu untuk memiliki kulit wajah yang sehat perlu dilakukan perawatan bukan hanya sekadar rutin cuci wajah. Salah satu produk yang wajib Anda miliki dan rutin dipakai sehari-hari adalah pelembab wajah atau yang kerap disebut moisturizer.

male Indonesia

Bersama dengan sabun wajah (face wash), penyegar wajah (toner) dan tabir surya (sunscreen), pelembab wajah adalah produk face care wajib kalau memang ingin punya kulit paripurna. Hanya saja anjuran ini sering kali diacuhkan. Termasuk yang demikian? Wah, sepertinya Anda harus mengubah kebiasaan tersebut. Karena rajin menggunakan moisturizer ternyata tidak hanya bikin wajah glowing saja.

Manfaat Pakai Pelembab Wajah

Bukan cuma glowing saja, kulit wajah yang rajin pakai pelembab juga tidak terlihat kusam atau kering. Apa cuma itu saja? Tentu tidak dong! Berikut manfaat lainnya:

Makeup Awet

Suka dandan atau mungkin tuntutan pekerjaan? Seperti menjadi presenter atau host acara, di mana mengharuskan Anda untuk terlihat lebih maksimal dengan makeup. Tentu bakal sebal kalau cepat luntur. Nah dengan moisturizer, kosmetik yang diaplikasikan ke kulit wajah justru bakal makin awet dan terlihat cakey. Terutama untuk makeup yang dipakai di area mata dan bibir karena pelembab sudah membuat kulit terhidrasi dengan maksimal.

Luka Bisa Sembuh

Mendadak kulit wajah tergores atau kebiasaan memencet jerawat dan menarik komedo bikin luka muncul? Tenang saja. Moisturizer bisa membantu membuat luka cepat sembuh, terutama jika produk pelembab ini memiliki kandungan hyaluronic acid. Meski tidak langsung, kulit di sekitar luka tidak terlalu bermasalah atau kering sehingga mencegah iritasi karena luka itu sendiri.

Bye Bye Kerutan

Tak perlu malu mengakui, disebut punya wajah tua memang menyebalkan. Namun dengan memakai pelembab wajah secara rutin, kulitmu bisa terlindung lebih kuat karena pelembab pada dasarnya menciptakan skin barrier. Kulit wajah yang rajin diberi pelembab tidak akan mudah kering dan terhindar dari garis-garis keriput yang bisa muncul.

Atasi Kulit Meradang

Sebal dengan kulit wajah yang meradang apalagi kalau muncul jerawat berwarna merah yang menyakitkan? Anda bisa mengurangi efeknya dengan rajin memakai moisturizer. Tak perlu cemas bakal makin parah, karena produk pelembab saat ini memiliki kandungan aktif anti-inflamasi yang kuat sehingga radang dan iritasi kulit teratasi. Pelembab wajah yang menggunakan bahan watermelon hydrating juice, misalnya dapat melembabkan kulit yang iritasi. 

Terlindung Efek Buruk Matahari

Dan inilah manfaat terakhir dari moisturizer yakni mampu membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV matahari. Meskipun memang ada sunscreen sebagai pelindung di garda depan, penggunaan pelembab juga menambah lapisan proteksi. Apalagi jika Anda memakai moisturizer dengan SPF yang mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit wajah terus lembab dan lembut.

Dengan berbagai manfaat di atas, sudah tentu tidak bijak kalau Anda masih skip penggunaan produk moisturizer. Tak perlu cemas kalau jenis kulit wajahmu terlalu kering, sensitif atau bahkan oily acne prone, karena saat ini ada banyak varian moisturizer yang disesuaikan dengan kulit wajah. Namun jika ingin hasil maksimal, ada baiknya memilih pelembab wajah dengan varian yang lengkap.

Hal inilah yang dihadirkan oleh MS Glow lewat pelembab Red Jelly. Menawarkan tiga varian yakni watermelon hydrating juice untuk melembabkan kulit yang iritasi, yuzu revitalizing juice untuk kulit berjerawat dan cactus and grape seed antioksidan juice untuk flek dan noda hitam kulit, MS Glow sekali lagi membuktikan sebagai brand facecare lokal untuk segala kebutuhan.

Jadi ingin kulit wajah sehat, terawat dan senantiasa glowing? Jangan lupa pakai pelembab wajah yang tepat ya!

SHARE