IM3 Ooredoo Suguhkan Series Dokumenter - Male Indonesia
IM3 Ooredoo Suguhkan Series Dokumenter
MALE ID | Whats Up

Melalui Collabonation Road to Unity - Bersatu untuk Bangkit, IM3 Ooredoo mengajak para musisi muda Collabonation diantaranya Iga Massardi, Kunto Aji, Sal Priadi, Petra Sihombing, Asteriska, dan Rendy Pandugo untuk melakukan perjalanan lintas kota bertemu dengan para musisi dan seniman senior dari 4 kota di Jawa dan Bali seperti Barata Sena & Gondrong Gunarto (Solo), Shaggydog (Yogyakarta), Mocca (Bandung), dan Navicula (Denpasar).

Tayangan dokumenter ini akan secara mendalam menceritakan perjalanan tersebut dengan menunjukkan berbagai kegiatan produktif dan bagaimana para seniman dan musisi senior dapat terus berkarya, berkolaborasi dan bertahan bersama meski di situasi sulit seperti sekarang. Mereka juga akan berdiskusi dan saling membagi pengalaman atas usaha dan perannya dalam bahu membahu mengatasi keadaan yang penuh tantangan saat ini di lingkungan dan komunitas sekitar mereka agar dapat terus berusaha bangkit bersama.

Semangat bersatu dan kolaborasi ini juga terus dikobarkan antara musisi muda dengan para seniman dan musisi senior untuk terus berkarya dengan melakukan pertunjukan musik kolaborasi yang belum pernah ada sebelumnya.  

Fahroni Arifin, SVP, Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, mengatakan, campaign kemerdekaan yang dipersembahkan oleh IM3 Ooredoo di bulan Agustus lalu adalah tentang bagaimana dengan Bersatu, kita dapat bangkit bersama dan mengatasi setiap tantangan dengan lebih mudah. 

"Meneruskan semangat tersebut, Bersatu Untuk Bangkit menjadi tema yang kami angkat dalam series dokumenter Collabonation Road To Unity - Bersatu untuk Bangkit, yang menceritakan perjalanan musisi Collabonation untuk belajar dan mendapatkan inspirasi dari seniman dan musisi senior bagaimana mereka dapat terus berkarya bahkan peduli dengan saling bahu-membahu membantu masyarakat di sekitar mereka agar bisa bangkit pada situasi penuh keterbatasan sekarang ini,” jelas Fahroni Arifin. 

Selain berbagi pengalaman dan cerita dari para seniman dan musisi senior di empat kota, series dokumenter ini juga akan menghadirkan penampilan kolaborasi yang spesial. Dengan memadukan latar belakang musik dan seni, para musisi Collabonation akan berkolaborasi di atas panggung bersama dengan para seniman dan musisi senior untuk menghadirkan sajian yang merepresentasikan keunikan cerita dari masing-masing kota.

Iga Massardi, perwakilan dari musisi Collabonation, menyampaikan, “Collabonation Road To Unity - Bersatu untuk Bangkit ini bercerita tentang bagaimana para musisi muda yang terlibat di Collabonation bisa mendatangi musisi yang lebih senior untuk mempelajari pengalaman dan pola pikir mereka mengenai bagaimana agar tetap bisa survive di era pandemi ini dan memberikan insight baru bagi teman-teman.”

Mewakili musisi senior yang berkolaborasi, Heru Shaggydog, menjelaskan, “Hidup itu harus ‘migunani tumramping liyan’, hidup itu harus saling berguna satu sama lain. Karena di pandemi ini, prioritasnya adalah bagaimana kita membantu sesama. Sebagai warga, apa yang kita bisa bantu, apa yang kita bisa lakukan dan bagaimana kita bisa bersinergi dengan semua elemen-elemen ini. Di masa seperti ini kita dapat melihat dari sisi positifnya, kami memilih untuk menggunakan waktu untuk berkarya dan bereksperimen untuk dapat melakukan lebih banyak hal yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar,” tuturnya.

Collabonation Road to Unity - Bersatu untuk Bangkit merupakan perwujudan dari konsistensi IM3 Ooredoo untuk senantiasa hadir di tengah masyarakat dalam memberikan semangat optimisme, serta sebagai pengingat kepada sesama bahwa kita semua saling membutuhkan. Kita perlu bersatu agar bisa bangkit dan berjuang bersama. 

“Kegiatan Collabonation Road To Unity - Bersatu untuk Bangkit dan seluruh rangkaian kampanye Bersatu untuk Merdeka diharapkan dapat menginspirasi serta mendorong para penontonnya,  juga seluruh masyarakat Indonesia, untuk tetap bersatu, berkolaborasi, dan terus berkarya apapun keadaannya,” tutup Fahroni.
 

SHARE