Semua Bisa Jadi Content Creator, Termasuk Anda - Male Indonesia
Semua Bisa Jadi Content Creator, Termasuk Anda
MALE ID | Digital Life

Di tengah pandemi yang masih berlanjut hingga sekarang, , ada satu tren menonjol di kalangan masyarakat: peningkatan konsumsi konten digital. Dari layanan streaming hingga podcast, dari video hingga konten internet. 

Photo by AQVIEWS on Unsplash

Tidak hanya menjadi penikmat, banyak dari kita yang juga menjadi pembuatan konten, mengubah kebosanan menjadi sesuatu yang produktif dan kreatif. Sebagian dari mereka yang menekuni pembuatan konten ini bahkan semakin serius dan beralih menjadi content creator. 

Berdasarkan data dari We Are Social dan Hootsuite pada tahun 2020, 94% pengguna internet di Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 3 jam 26 menit perhari untuk media sosial, dan 95% pengguna secara aktif berkontribusi dalam menghasilkan konten di media sosial. 

Pembuatan konten telah menjadi cara bersaing masa kini bagi generasi muda. Kelincahan dan kemampuan untuk melampaui keterbatasan yang ada saat ini, menjadikan teknologi satu-satunya media bagi generasi muda untuk berekspresi. 

Maka dari itu, tidak ada yang mungkin jika Anda tidak bisa menjadi content creator, yang terpeting tau bagaimana cara memulainya. Melalui keterangan tertulis, HUAWEI MateBook D14 & MateBook D15 berikut cara yang bisa Anda perhatikan.

Dedikasikan Diri Anda
Buat jadwal harian dan tekuni. Di awal mungkin akan sulit, tetapi persiapkan diri Anda untuk mengeksplorasi dan melakukan eksperimen setiap hari. Tingkatkan terus kemampuan dan manfaatkan setiap perangkat yang Anda miliki. Integrasikan perangkat dan ciptakan ekosistem digital agar kegiatan menjadi jauh lebih efektif dan efisien.

Pahami Keahlian dan Passion Anda
Dari komedi hingga tips kesehatan mental, ada jutaan konten yang diunggah setiap hari. Sebagai pemula, Anda mungkin bertanya-tanya jenis konten apa yang harus Anda buat. Yang paling mudah adalah tetap berpegang pada keahlian atau passion Anda.

Selalu Up-to-date
Mencari inspirasi mungkin tampak sulit. Hal yang perlu Anda lakukan adalah selalu up-to-date dengan hal-hal yang menginspirasi dan menyenangkan. Salah satunya dengan menelusuri internet. 

Kenali Platform yang Digunakan
Ada berbagai platform media sosial yang bisa Anda jelajahi dalam hal membuat konten. Tetapi setiap platform membutuhkan jenis konten yang berbeda untuk menarik perhatian audiens yang berbeda. Pastikan Anda memahami dengan baik platform yang digunakan dan siapa target konten Anda. Setelah itu, Anda dapat menyesuaikan konten untuk terhubung dengan audiens yang Anda inginkan.

Terus Konsisten
Konsistensi adalah kunci untuk menemukan gaya dalam pembuatan konten, semakin sering Anda melakukannya, semakin baik hasilnya. Berkreasilah dengan apa pun yang dimiliki, karena Anda tidak perlu gadget mahal untuk menginspirasi. Semuanya datang dalam diri Anda dan ekosistem digital yang mumpuni adalah hal yang Anda butuhkan.

SHARE