Keistimewaan Jakarta dalam Karir Musik AmPm - Male Indonesia
Keistimewaan Jakarta dalam Karir Musik AmPm
MALE ID | News

Sebagai seniman, inspirasi bisa datang dari mana saja. Terkadang dari pengalaman yang sudah cukup lama, karena kesannya begitu membekas di hati, bisa terus menjadi sumber inspirasi yang tidak pernah habis untuk digali. Itulah yang terjadi pada AmPm (dibaca Ampam). 

Photo: doc. AmPm

Berkunjung ke Jakarta menjadi satu pengalaman yang berkesan. Pada 10 September 2021, AmPm pun mengedarkan lagu ‘Jakarta’. Sebagai perpanjangan ekspresi kecintaan mereka terhadap kota Jakarta, duo kreatif asal Jepang ini membuat lagu berjudul 'Jakarta'.

Single ‘Jakarta’ merupakan konfirmasi dari AmPm sebagai artis internasional yang secara terang-terangan terinspirasi dengan Jakarta sehingga memilih Jakarta sebagai judul lagu dalam karya mereka. 

“Saat tampil di Spotify Stage 2017, kami adalah artis pertama yang tampil. Sebelumnya, ada pemutaran Lagu Kebangsaan Indonesia dan semua penonton ikut bernyanyi. Melihat situasi seperti itu, kami cukup terkejut dan tidak tahu akan seperti apa penerimaannya terhadap penampilan kami sebagai artis baru. Tetapi, sambutannya benar-benar di luar dugaan," ungkap AmPm.

"Penonton sangat welcoming dan juga ikut menyanyikan lagu kami dengan antusias. Energi penonton yang tinggi itu bisa kami rasakan di panggung. Kami ingin membalas balik antusiasme para penonton Indonesia di masa depan,” lanjut AmPm.

Selain antusiasme penonton Jakarta, AmPm menganggap Jakarta sebagai kota penting dalam karir mereka karena Jakarta menjadi kota pertama dimana mereka tampil di panggung besar seperti di Spotify Stage. AmPm memulai debutnya di bulan Maret 2017. 

“Namun, 5 bulan kemudian, kami tampil di panggung besar Spotify Stage di Jakarta. Kami berpikir tidak akan banyak yang tahu tentang lagu kami karena, sadar lah, kami kan artis baru. Namun, saat tampil, penonton tahu lagu kami dan mereka menyanyi bersama. Momen itu sangat berkesan buat kami,” ungkap mereka.

AmPm tidak memungkiri jika mereka berkeinginan untuk bisa kembali lagi ke Jakarta.  “Momen kami bisa ke Jakarta adalah momen yang menggembirakan. Saat tampil, kami melihat penontonnya sangat antusias. Sebenarnya, sebelum pandemik, kami mempunyai rencana untuk ke Indonesia lagi," jelasnya.

"Jadi, belum kesampaian. Tapi, di masa mendatang, jika ada kesempatan, kami tentunya akan senang bisa berkunjung kembali dan mudah-mudahan bisa bekerja sama dengan musisi Indonesia,” tandas AmPm

SHARE