Tanda Anda Harus Mengganti Sepatu Lari Anda - Male Indonesia
Tanda Anda Harus Mengganti Sepatu Lari Anda
MALE ID | Looks

Jika Anda telah berlari sekali setiap dua minggu dan Anda memiliki sepatu yang sama selama sekitar satu tahun, mungkin sudah waktunya untuk mencari sepatu baru.

Photo by Malik Skydsgaard on Unsplash

Mengganti sepatu lari Anda tidak hanya memberikan kenyamanan yang baru pula. Tetapi fashion dalam berolahraga Anda juga memberikan daya tarik tersendiri. Mengutip laman Livestrong, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan di mana tanda-tanda Anda harus mengganti sepatu lari Anda.

Sol Tipis
Jika sepatu Anda mulai mengalami keausan yang layak pada tapaknya, kemungkinan besar Anda perlu membeli sepatu baru. Pola tapak ini juga akan menandai cara Anda menginjak tanah dengan kaki Anda.

Sering Terasa Sakit
Ada banyak alasan mengapa Anda merasa kurang nyaman saat berlari. Tetapi jika Anda telah mengenakan sepatu yang sama untuk sementara waktu dan merasakan ketidaknyamanan dan rasa sakit saat berlari, ada baiknya melihat apakah sepasang sepatu baru akan membantu Anda kembali nyaman.

Sepatu Kehilangan Pantulannya
Dengan berbagai gaya yang berbeda di pasaran, sepatu hari ini hadir dengan ketinggian tumpukan, penurunan, dan gaya penyangga yang berbeda. Terlepas dari seberapa mewah pilihan Anda, setiap sepatu akan memiliki kesan tertentu saat pertama kali dipakai. Seperti yang diharapkan, perasaan itu akan berubah seiring waktu.

Begitu Anda membeli sepasang sepatu baru itu, Anda bisa merasakan kesegaran sepatu itu. Setelah beberapa saat, Anda akan merasakan pop dan pegas hilang. Saat sepatu mulai rusak, bentuknya bisa menjadi tidak rapi, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan.

Cara terbaik untuk memperpanjang umur sepatu Anda adalah dengan mengganti sepatu secara rutin ketika Anda ingin turun pergi berlari. Meskipun mungkin tergoda untuk memilih satu sepatu yang nyaman dan membeli beberapa pasang yang berbeda, tetapi itu bukan tujuan utama. Namun sebaliknya, lebih bagaimana tanda Anda perlu  mengganti sepatu Anda.

Mengetahui bagaimana sepatu Anda perlu diganti berarti Anda peduli dengan latihan Anda dan tubuh Anda. Begitu juga dengan pakaian secara keseluruhan saat Anda berolahraga. Tampilan gaya bukan hanya saat Anda pergi kencan atau ke kantor, saat berolahraga pun penting.

SHARE