Peluang Usaha untuk Wirusaha Melalui DSC 12 - Male Indonesia
Peluang Usaha untuk Wirusaha Melalui DSC 12
MALE ID | Whats Up

Diplomat Success Challenge (DSC) 12, salah satu kompetisi wirausaha terdepan di Indonesia yang diinisiasi Wismilak Foundation, kembali menggelar kegiatan virtual pengisi roadshow bertajuk, “Unlocking Opportunities’. Melalui virtual roadshow ini, diharapkan DSC 12 membuka kesempatan wirausahawan lokal dalam meraih peluang yang terbuka lebar. Komitmen DSC  mendukung perekonomian Indonesia dengan membangun ekosistem wirausaha ini mendapatkan  dukungan dari pemerintah pusat melalui sambutan dari Menteri BUMN, Erick Thohir dan juga Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Kegiatan virtual roadshow ditayangkan  pada Sabtu, 18 September di YouTube Diplomat Sukses.

Male Indonesia

Menteri BUMN, Erick Thohir, menyampaikan apresiasi dengan adanya kompetisi Diplomat Success Challenge ke-12 di tahun 2021. Terlebih atas dedikasi dan konsistensinya menyelenggarakan kompetisi selama lebih dari satu dekade. Erich Thohir pun mengapresiasi DSC 12 yang memperluas segmen audiens berbasis komunitas dan ekonomi keumatan dengan menggandeng warga Nahdliyin. “Saya harap kompetisi ini dapat menjadi bagian upaya penguatan ekonomi dan talenta pesantren agar dapat menjadi mesin penggerak ekonomi kerakyatan, UMKM halal serta menciptakan arus baru ekonomi syariah di Indonesia.”

Menteri BUMN, Erick Thohi,r Mengapresiasi Hadirnya DSC Menjadi Bagian Upaya Penguatan Ekonomi di Indonesia

Selain dukungan dari Menteri BUMN, dukungan lainnya juga hadir dari Menteri Koperasi dan UKM, yaitu Teten Masduki. “Kegiatan Diplomat Success Challenge sangat baik sekali sebagai support system, bagi wirausahawan muda Indonesia agar dapat mudah beradaptasi dengan cepat, inovatif, kolaboratif, dan semangat untuk membuat gebrakan di tengah pandemi Covid-19. “ tutur Teten Masduki.

Direktur utama Wismilak, Ronald Walla,  mengatakan sejalan dengan program pemerintah, DSC 12 berkomitmen membuka kesempatan dan peluang seluas-luasnya bagi wirausaha dengan mendorong usaha mikro dan melakukan percepatan pemberdayaan UMKM ke generasi muda di Indonesia.  “Untuk itu kami terus meningkatkan kerja sama dengan pihak-pihak terkait terutama dengan pihak pemerintah. Dukungan dari pemerintah pastinya sangat dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan dan peningkatan usaha di Indonesia.”

DSC ke-12 tentunya menjadi sebuah harapan dan juga peluang bagi para wirausahawan untuk dapat terus mengembangkan usaha mereka dengan dana hibah total 2 miliar rupiah. Hal ini juga ditekankan oleh Edric Chandra, Program Initiator DSC 12 dan menjadi tujuan digelarnya acara bertajuk “Unlocking Opportunities” ini yaitu memantik asa wirausaha dengan membuka kesempatan seluas-luasnya.  “Sudah lebih dari 1 tahun kita bersama menghadapi pandemi. Kembalinya hadir  DSC 12 merupakan bukti bahwa dunia wirausaha Indonesia terus bergeliat dan bangkit. Kami harap dengan hadirnya DSC 12 akan kembali membawa harapan baru bagi wirausaha yang ingin terus bergerak maju mengeksplorasi peluang yang terbuka lebar, ” ujar Edric.

Kegiatan virtual “Unlock Opportunity”  juga dihadiri oleh empat mentor nasional yaitu Handoko Hendroyono, Co-Founder M Bloc Space & Kebun Ide, Helga Angelina, Co-founder Burgreens, Lukman Benjamin, Co Founder & CEO Cretivoc, dan M. Jupaka, Business Strategic Kick Avenue & Brand Director NIION.

Kolaborasi ‘Podcast Helmy Yahya Bicara’ untuk Berbagi Ilmu Praktis dari Wirausaha Sukses

DSC 12 tahun ini menggandeng berbagai pihak dan komunitas, di antaranya berkolaborasi dengan Podcast Helmy Yahya Bicara. Melalui platform Podcast dan YouTube-nya, Helmy Yahya yang merupakan salah seorang Dewan Komisioner (Dekom) DSC 12, berbagi ilmu dan pengalaman praktis dengan mengundang narasumber wirausaha piawai. “Dari ribuan pemula dan perintis, tidak lebih 5 persen yang berhasil menjadi wirausahawan sukses. Karena itu, ide saja tidak cukup, perlu bekal ilmu, serta pengalaman praktis. Untuk itu melalui platform ini, saya mengundang pengusaha sukses yang juga sekaligus mentor nasional DSC 12 seperti Handoko Hendroyono dan Lukman Benjamin Mulia dalam memberikan pengalaman praktis.” ujar Helmy.

Kolaborasi DSC 12 Menggandeng Podcast Helmy Yahya Bicara untuk Berbagi Ilmu Praktis dari Wirausaha Sukses.

Melalui kedua narasumber Helmy Yahya mengulik pengalaman Handoko Hendroyono dalam membangun local brand pada ekosistem M Bloc. “Dari hadirnya M Bloc telah menambahkan values bagi pihak yang berkolaborasi, baik itu pihak lembaga pemerintah, ekosistem  local brand  dan local enterpreneur hingga memberikan  meaning ke masyarakat luas. Inilah bagaimana bisnis bisa berkontribusi dan menggerakkan masyarakat. ”  tambah Handoko. Selain Handoko, Podcast Helmy Yahya Bicara hadirkan Lukman Benjamin Mulia, sosok dibalik bisnis rintisan Cretivox yang mendapatkan respon positif di kalangan Gen Z.  Melalui materi yang ditayangkan, diharapkan memberikan gambaran aspek akan wirausaha akan strategi dan operasional bisnis (Paham), solusi teknis dan inovasi (Piawai) juga kepribadian sebagai pengusaha tangguh (Persona).

DSC 12 dengan tema besar “Raih Peluang Sekarang dan Bikin Gebrakan”, ingin mendorong wirausaha di Indonesia  melahirkan gebrakan dalam berbisnis. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, DSC 12 akan memberikan modal usaha senilai total Rp 2 miliar yang berbentuk hibah. Calon peserta DSC 12 dapat mendaftarkan diri dan proposal ide bisnisnya melalui situs www.diplomatsukses.com, hingga 19 Oktober 2021. Format proposal bisnis juga dapat diunduh di situs www.diplomatsukses.com untuk memudahkan para peserta menuangkan ide bisnisnya.

Segera daftarkan dirimu di DSC 12! Ikuti terus update tentang DSC di lini masa media sosial DSC 12; Instagram @diplomatsukses, Facebook Wismilak Diplomat, Twitter @diplomat_sukses, dan situs www.diplomatsukses.com.

SHARE