Pertanyaan Mengenai Pakaian Bisnis Kasual - Male Indonesia
Pertanyaan Mengenai Pakaian Bisnis Kasual
MALE ID | Looks

Pakaian bisnis kasual akan terdiri dari kemeja, celana chino, dan sepatu pintar. Jika cuaca memungkinkan, Anda dapat menambahkan blazer kasual, atau sweater atau kardigan rajutan kabel. 

Photo by Alvin Mahmudov on Unsplash

Warna yang paling cocok dengan dress code ini adalah warna netral dan nuansa gelap, seperti abu-abu, navy, coklat, atau hitam klasik. Pada dasarnya, seperti dikutip dari laman Thetrendspotter, ini semua tentang menemukan keseimbangan sempurna antara kasual dan klasik.

Bisakah Memakai Jeans untuk Bisnis Kasual?
Ya. Jeans adalah alternatif yang bagus untuk celana chino untuk pakaian bisnis kasual. Namun, pastikan untuk mengingat pengaturan kantor saat menata pakaian. Karena denim adalah pakaian kasual, Anda harus memasangkannya dengan elemen yang berada di sisi formal spektrum, seperti blazer, kemeja berkancing, dan sepatu formal.

Saat memilih setelan yang tepat, pilihlah warna yang menyanjung sisa lemari pakaian Anda, sepasang kaki lurus hitam atau biru tua akan cocok untuk berbagai acara. 

Kapan Pakaian Bisnis Kasual Cocok?
Pakaian bisnis kasual paling cocok untuk berbagai acara. Dari malam minuman sepulang kerja dengan rekan kerja hingga wawancara kerja, ada banyak tempat untuk memakai dress code ini. Namun, penting untuk menilai aturan berpakaian sebelum tiba di suatu acara, tidak semua bisnis kasual terlahir sama. 

Untuk wawancara kerja potensial, Anda harus memilih celana chino dan kemeja, dengan sweter atau blazer jika Anda membutuhkannya. Namun, jika Anda menghadiri pesta liburan untuk bekerja, cobalah celana jeans straight-leg berwarna gelap dengan kemeja netral untuk tampilan kasual. Jika ragu, pakaian yang rapi pasti akan mengesankan. 

Bisakah Mengenakan Pakaian Bisnis Kasual ke Pertemuan?
Ya, bisnis kasual cocok untuk pertemuan, tetapi Anda harus selalu memastikan ansambel Anda bersih dan rapi. Tergantung pada pertemuan yang Anda hadiri, mungkin cocok untuk mengenakan denim gelap dan kemeja, jika di dalam, Anda mungkin tidak ingin mengenakan blazer. 

Sebaliknya, jika pertemuan itu dengan klien potensial atau untuk wawancara, aman untuk berpakaian di sisi yang lebih formal dari spektrum kode berpakaian. Ini termasuk celana panjang atau celana chino, kemeja rapi, sepatu Oxford, dan blazer atau sweter. 

Apakah Harus Memasukkan Baju ke Dalam Celana?
Saat berpakaian untuk kode pakaian bisnis kasual, yang terbaik adalah memasukkan kemeja Anda ke dalam celana Anda. Ini akan langsung menciptakan pakaian yang rapi. Meskipun beberapa orang mungkin berpendapat bahwa Anda dapat menyimpannya, tetapi ini mungkin terlihat tidak profesional. 

Jika Anda mengenakan sweter atau kardigan, yang terbaik adalah memastikan tidak ada kemeja yang mengintip ke bawah. Meskipun Anda masih bisa mengenakan jeans dan gaya pakaian yang lebih santai, penting agar Anda terlihat rapi. 

SHARE