Alasan Anda Perlu Memiliki Overshirt di Lemari - Male Indonesia
Alasan Anda Perlu Memiliki Overshirt di Lemari
MALE ID | Looks

Dalam pakaian pria, ada beberapa pakaian pilihan yang bekerja lebih keras, bekerja lebih banyak, dan menuntut lebih sedikit daripada yang lainnya. Hal-hal seperti sepasang sepatu kets kulit, beberapa denim selvedge yang pas, dan kancing Oxford yang dibuat dengan baik. Ini adalah item yang dapat dipanggil di semua musim.

Photo by Fred Kearney on Unsplash

Setiap pria memiliki kecintaan yang dalam pada kaus luar (overshirt), dan meskipun ada banyak alasan untuk menjunjung tinggi bagian pokok ini, ada satu yang mengalahkan semuanya: keserbagunaan. 

Overshirt ini serbaguna untuk bisa dipadukan atau digunakan kembali untuk musim yang berbeda dan dipakai sesering mungkin. Overshirt benar-benar menutupi semua bagian dasarnya, menjadikannya salah satu pakaian langka dan berharga yang dapat ditarik dari gantungan setiap pagi tanpa berpikir dua kali.

Itulah mengapa Anda perlu memiliki overshirt ini, jika ada satu lapisan yang layak untuk diinvestasikan, ini jawabannya. Sederhana, mudah dipakai, dan salah satu pakaian serba guna terbaik yang bisa dimiliki pria mana pun.

Akan tetapi, mengutip laman Apetogentleman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memilih overshirt untuk dibeli.

Pas di Badan
Bagaimana overshirt harus pas tergantung pada apa yang ingin Anda gunakan. Jika Anda hanya berencana untuk memakainya di atas T-shirt maka slim fit akan bekerja dengan baik. 

Namun, jika Anda menginginkan opsi untuk memakainya dengan lebih banyak lapisan, potongan yang lebih lapang disarankan. Ketika datang untuk mendapatkan pakaian paling banyak sepanjang tahun, yang terakhir kemungkinan merupakan pilihan terbaik.

Jenis Kain
Ada banyak pilihan di mana kain overshirt yang bersangkutan, dengan beberapa yang lebih cocok untuk musim tertentu daripada yang lain. Misalnya, overshirt berbahan wol atau denim yang tebal sangat cocok untuk digunakan selama bulan-bulan yang lebih dingin tetapi tidak begitu banyak di musim panas. Untuk sesuatu yang dapat membawa Anda sepanjang tahun, pilihlah versi katun twill atau nilon sederhana.

Gaya
Bagian ini sebagian besar tergantung pada preferensi pribadi. Pilihan seperti ritsleting atau kancing, saku, dan hiasan dapat mengubah tampilan overshirt secara drastis. Pertimbangkan tampilan seperti apa yang Anda tuju sebelum terjun dan membeli sesuatu yang akan Anda sesali.

Warna
Overshirt tersedia dalam segala hal mulai dari pola yang hidup dan warna blok yang berani hingga warna netral yang halus dan warna tanah yang alami. Memilih mana yang akan menjadi pusat sebagian besar di sekitar musim. Abu-abu, hitam atau biru tua adalah pilihan yang aman sepanjang tahun, sedangkan mungkin yang terbaik adalah menyimpan cetakan warna-warni untuk musim panas dan musim dingin.

SHARE