Memahami Keintiman dalam Sebuah Hubungan - Male Indonesia
Memahami Keintiman dalam Sebuah Hubungan
MALE ID | Relationships

Berbicara keintiman, pria dan wanita memiliki pandangan yang berbeda mengenai maknya. Pria bisa lebih fisik dalam perjalanan mereka menuju keintiman daripada wanita. Mereka dinilai hanya fokus pada keintiman fisik, tetapi ini belum tentu demikian, itu hanya salah satu cara mereka sampai di sana. 

Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash

Dame Barbara Cartland menjelaskannya dengan baik ketika dia berkata, “Di antara pria, seks terkadang menghasilkan keintiman. Di antara wanita, keintiman terkadang menghasilkan seks,” ujarnya dalam laman Zoosk.

Maka dari itu, untuk menjembetani keduanya, Anda perlu memahami lebih dalam mengenai "keintiman" dalam sebuah hubungan. 

Pujian itu Intim
Semua orang senang merasa baik tentang diri mereka sendiri, dan mendapatkan kepercayaan diri dari pasangan. Keyakinan yang sering tentang diri mereka sendiri, jalur karier mereka, dan bahkan kecakapan seksual adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri dan memanfaatkan keintiman dalam hubungan Anda.

Pujian tidak harus berpusat pada penampilan atau kecakapan. Hal-hal kecil yang membuat pasangan Anda tersenyum itulah yang membawa keintiman pada saat itu. Berpikirlah positif dan ketahuilah, semakin Anda memuji pasangan Anda, semakin banyak balasan positif yang akan Anda lihat dalam hubungan Anda.  

Keintiman Emosional
Apa itu keintiman tanpa kerentanan emosional? Ketika merasa nyaman membuka diri terhadap pasangan, Anda menunjukkan sisi rentan yang mungkin tidak nyaman bagi Anda sebaliknya. Pasangan Anda adalah ruang aman Anda, tempat di mana bisa menjadi diri Anda yang sebenarnya, apa pun yang terjadi. 

Dibutuhkan waktu dan kepercayaan, tetapi begitu sampai di sana, mengekspresikan emosi Anda adalah salah satu cara paling intim yang dapat Anda bagikan dengan pasangan.

Ruang Bisa Menciptakan Keintiman
Salah satu tantangan terbesar dalam hubungan antara pria dan wanita adalah kebutuhan akan ruang. Rata-rata, pasangan wanita menginginkan lebih banyak waktu untuk dihabiskan bersama, sedangkan pasangan pria menginginkan lebih banyak waktu untuk berpisah. 

Ini tidak berbicara tentang sesuatu yang salah dalam hubungan, ini masalah menemukan keseimbangan kedekatan dan keterpisahan. Sepanjang waktu, setiap kali masalah perlu dipecahkan, wanita akan pergi lebih jauh ke dalam kerumunan untuk menemukan jawaban, sedangkan pria akan pergi sendiri. 

Tidak banyak yang berubah dalam hal ini. Memberi pasangan Anda ruang untuk berkeliaran dan mencari tahu sendiri ketika dia perlu menciptakan ruang yang dia butuhkan untuk mengembangkan keintiman yang dia butuhkan. 

Seperti yang dikatakan oleh pelatih hubungan Jordan Gray, itu membuat dia tahu bahwa Anda memercayainya untuk membuat keputusannya sendiri dan kekuatan ikatan Anda bersama bahwa dia akan membuat pilihan yang baik sendiri.

Jadi, ketika suatu hubungan memiliki keintiman yang dibutuhkan, kedua belah pihak merasa aman dan terlindungi. Dan penting bagi kedua pasangan untuk mengetahui bahwa mereka dapat menjadi rentan dan terbuka satu sama lain, mengekspresikan emosi mereka tanpa rasa takut, terlibat dalam keintiman fisik dan emosional, dan yakin bahwa kebutuhan mereka akan ruang akan dihargai. 

SHARE