Lakukan Hal Ini Saat Anda Merasa Dibayar Rendah - Male Indonesia
Lakukan Hal Ini Saat Anda Merasa Dibayar Rendah
MALE ID | Works

Ketika Anda berpikir Anda dibayar rendah, Anda merasa tidak dihargai dan terlalu banyak bekerja, dan itu membuat pekerjaan Anda menjadi hambatan. Namun, dengan rencana, persiapan, dan keterampilan negosiasi yang tepat, Anda seharusnya dapat meningkatkan gaji Anda.

Photo by Andreas Klassen on Unsplash

Ya, membicarakan gaji atau bayaran setiap karyawan tidak etis untuk didiskusikan. Lagi pula, mungkin tidak nyaman untuk bertanya kepada rekan kerja tentang gaji mereka untuk perbandingan. Tapi Anda bisa melakukan hal-hal beikut ini. 

1. Lakukan Riset Online
Mengutip laman Businessnewsdaily, beberapa sumber dapat memberi tahu Anda berapa rata-rata orang dibayar untuk posisi tertentu di industri Anda, yang dapat bervariasi berdasarkan lokasi.

"Langkah pertama adalah mencari tahu berapa nilai Anda dengan memahami gaji rata-rata untuk orang-orang dalam peran Anda dan orang-orang di sekitarnya," kata Rachel Bitte, chief people officer di Jobvite, sebuah perusahaan yang menyediakan perangkat lunak perekrutan. 

Sumber daya online seperti Glassdoor, Salary.com, PayScale, LinkedIn, Monster, dan Indeed dapat membantu Anda menentukan apakah Anda dibayar rendah. Pastikan untuk memperhitungkan lokasi dan jabatan Anda saat menggunakan situs web ini untuk mengetahui apakah gaji Anda sesuai.    

Jika Anda melakukan negosiasi gaji tanpa melakukan riset, itu bisa merusak karier dan peluang Anda untuk mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. "Pergilah ke percakapan gaji apa pun tanpa mengetahui faktanya, dan Anda berisiko merusak seluruh proses," kata Bitte.

2. Tanggung Jawab Anda Meningkat, Tetapi Anda tidak Mendapatkan Kenaikan Gaji
Apakah Anda telah mengambil beban kerja yang lebih besar ketika seorang rekan kerja pergi atau Anda dipromosikan, perubahan tanggung jawab harus selalu menandakan bahwa sudah waktunya untuk kenaikan gaji. 

Namun, misalkan Anda tidak diberi kompensasi tambahan untuk beban kerja Anda yang meningkat. Dalam hal ini, itu adalah tanda pasti bahwa Anda dibayar lebih rendah dibandingkan dengan orang lain di bidang Anda dengan gelar atau tanggung jawab yang sama.

3. Anda Belum Memiliki Tinjauan Kinerja
Tinjauan kinerja Anda didedikasikan untuk membahas pekerjaan yang telah Anda lakukan dan langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk tumbuh di perusahaan. Tinjauan kinerja adalah kesempatan ideal untuk mendiskusikan gaji. Namun, jika Anda belum memiliki tinjauan kinerja, kemungkinan besar, Anda belum memiliki kesempatan alami untuk mengajukan kompensasi Anda .

4. Gaji Anda tidak Mencerminkan Pelatihan atau Pendidikan Khusus
Jika Anda memiliki gelar Master atau pendidikan lanjutan atau memiliki pengetahuan khusus dalam industri Anda, Anda lebih berharga bagi atasan Anda (dan pesaing). 

5. Gaji Anda Belum Disesuaikan dengan Inflasi
Juga disebut penyesuaian biaya hidup (COLA), beberapa perusahaan membangun ini secara otomatis setiap tahun untuk membantu mengikuti kenaikan harga hidup sehari-hari di seluruh papan. Jika Anda belum menerima penyesuaian biaya hidup, mungkin sudah waktunya untuk membahas kenaikan gaji secara umum.

SHARE