Lima Cara Mendapatkan Kursi Pesawat Terbaik - Male Indonesia
Lima Cara Mendapatkan Kursi Pesawat Terbaik
MALE ID | Relax

Dalam perjalanan bisnis singkat, Anda mungkin menginginkan kursi di lorong dekat bagian depan pesawat sehingga Anda dapat turun secepat mungkin pada saat kedatangan. 

Photo by Bambi Corro on Unsplash

Pada penerbangan jarak jauh atau perjalanan yang ditempuh dengan semalam, Anda mungkin lebih suka memiliki kursi di sebelah jendela sehingga Anda dapat mengistirahatkan kepala. Kekurangannya adalah Anda harus mengganggu teman duduk Anda setiap kali Anda perlu pergi ke kamar mandi. 

Selain iut, bagi sebagian orang lainnya dalam perjalanan mungkin ingin duduk di tengah pesawat yang tepat sejajar dengan sayap, di mana turbulensinya lebih sedikit. Ya, tidak bisa dihindari, setiap orang tentu ingin mendapatkan tempat duduk ternyaman saat melakukan perjalanan, tetapi tidak semua mendapatkannya.

Namun, seperti diulas dalam laman Smartertravel, ternyata ada cara bagaimana Anda bisa mendapatkan kursi terbaik saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Membeli Tiket Lebih Awal
Jumlah kursi yang tersedia berkurang seiring dengan mendekatnya tanggal perjalanan. SeatGuru mengatakan bahwa biasanya Anda tidak dapat memilih kursi yang baik sehari sebelum penerbangan Anda karena sebagian besar kursi pesawat terbaik sudah penuh dengan cepat. 

Semakin awal Anda memesan penerbangan, semakin banyak kursi yang tersedia dan semakin besar kolam yang dapat Anda pilih. Cobalah untuk penerbangan pada hari Selasa atau Rabu saat tidak terlalu sibuk, biarkan lebih banyak kursi tengah terbuka sehingga Anda memiliki lebih banyak ruang gerak di samping Anda saat duduk di lorong atau di dekat jendela.

Booking Kursi yang Lebih Baik
Banyak maskapai penerbangan sekarang menawarkan kursi kelas ekonomi dengan ruang kaki ekstra dengan biaya tambahan. Ini memberi Anda hak untuk beberapa inci tambahan kursi ke arah depan kabin. Jika kursi Economy Plus masih tersedia pada waktu penerbangan, kursi tersebut dapat dibeli satu kali.

Pilih Kursi Saat Memesan
Sebagian besar situs web maskapai penerbangan dan mesin pemesanan memungkinkan Anda memilih tempat duduk saat membeli tiket, atau kembali ke reservasi setelah pembelian awal dan memilih tempat duduk nanti. 

Dalam banyak kasus, proses ini gratis, tetapi beberapa maskapai penerbangan telah menambahkan biaya untuk kursi di muka. Jika Anda tidak melihat kursi yang Anda sukai, kembalilah ke reservasi Anda saat tanggal perjalanan Anda semakin dekat untuk melihat apakah ada yang dibuka sementara itu. Jika Anda tidak menyukai opsi online Anda, coba lagi di bandara, baik saat check-in atau di gerbang.

Konfirmasi Kursi Anda saat Check-in
Sebagian besar maskapai penerbangan mengizinkan penumpang untuk check-in online hingga 24 jam sebelum penerbangan mereka berangkat. Pada saat itu Anda dapat mengkonfirmasi kursi yang telah Anda pilih atau pilih yang lebih baik. Perhatikan penawaran menit terakhir untuk peningkatan diskon pada ekonomi premium dan kursi kelas bisnis. 

Jika tidak, banyak maskapai menahan barisan pintu keluar dan sekat kursi yang paling didambakan di kelas ekonomi sampai hari penerbangan agar bisa ditempatkan di bandara. Anda masih memiliki kesempatan bagus untuk masuk ke baris yang lebih populer itu.

Sampai di Bandara Lebih Awal
Jika Anda terlambat check-in atau terlambat tiba di gerbang Anda, maskapai mungkin akan memberikan kursi Anda. Ikuti panduan maskapai tentang seberapa jauh Anda harus tiba untuk penerbangan domestik dan internasional sebelumnya.

SHARE