Wisata Pantai Menakjubkan di Mercusuar Bersejarah - Male Indonesia
Wisata Pantai Menakjubkan di Mercusuar Bersejarah
MALE ID | Relax

Ada sekitar 21.600 mercusuar di dunia. Beberapa masih dijaga untuk memandu pelaut selama berabad-abad. Tetapi lainnya ada juga yang telah berubah fungsi menjadi akomodasi penginapan.

Male IndonesiaPhoto:Tim Whybroe/unsplash.com

Jika Anda penggemar tempat berlibur yang tidak biasa, mungkin ingin mencoba menginap di mercusuar atau di penginapan sekitarnya. Berikut ini beberapa mercusuar mengesankan di dunia yang menawarkan objek pemandangan pantai dengan nuansa menakjubkan.

Pigeon Point Lighthouse

Mercusuar di kawasan pantai Pasifik California, Amerika Serikat ini dibangun tahun 1871 untuk membantu kapal menghindari lokasi yang sangat berbatu dan berbahaya di sekitar area pantai tersebut.

Melansir Insider, rumah penjaga Pigeon Point Lighthouse berada di dasar mercusuar, namun akhirnya direnovasi total dan diubah menjadi pondok penginapan. Dari tempat ini Anda bisa menyaksikan pemandangan 360 derajat yang spektakuler. Bahkan sesekali Anda berkesempatan melihat ikan paus muncul ke permukaan air laut dari kejauhan.

Tower of Hercules

Mercusuar ini berada di A Coruna, Galicia, Spanyol. Mercusuar ini masih berfungsi dan merupakan situs warisan dunia UNESCO yang selalu dijaga kelestarian konstruksinya.

Tower of Hercules adalah mercusuar tertua yang beroperasi di dunia dan dibangun hampir 2.000 tahun yang lalu oleh bangsa Romawi kuno.  Keunikannya membuat menara ini menjadi simbol kota A Coruna.

Tidak jauh dari mercusuar yang terletak di pantai barat laut Spanyol itu terdapat penginapan Blue Ocean Penthouse, yang menawarkan pemandangan mercusuar 360 derajat dengan gelombang pantainya yang indah.

Diamond Head Lighthouse

Awalnya dibangun tahun 1899, Diamond Head Lighthouse di Hawaii, Amerika Serikat adalah salah satu mercusuar paling terkenal di Pasifik.

Mercusuar ini berdiri di bawah bayangan punggung gunung berapi Diamond Head di ujung selatan pulau O'ahu, di sisi timur Pantai Waikiki. Mercusuar ini temasuk dalam daftar tempat bersejarah nasional AS.

Di sekitar mercusuar, Anda bisa menghabiskan malam di Lotus Honolulu. Banyak pemandangan indah dari penginapan ini, dan Anda cukup berjalan kaki menuju Pantai Kaimana.

Galle Lighthouse

Anda akan melihat mercusuar tertua di Sri Lanka di dalam tembok Galle Fort. Meskipun aslinya dibangun pada tahun 1848 oleh Inggris, mercusuar ini selesai dipugar pada tahun 1940 setelah kebakaran menghancurkan bentuk aslinya.

Pada 1988, mercusuar ini juga dinobatkan sebagai situs warisan dunia UNESCO, termasuk sisa benteng Galle Fort. Villa Aurora, penginapan indah berbentuk rumah di seberang mercusuar, menjadi tempat sempurna melewati liburan beberapa hari. Dari sini bisa memandang langsung ke mercusuar dan pantai laut Samudra Hindia.

Fanad Head Lighthouse

Terletak di Letterkenny, Irlandia, dengan bermil-mil garis pantai yang terjal mengelilingi mercusuar spektakuler ini. Mercusuar ini salah satu tempat penginapan sempurna jika Anda ingin menonton film di malam hari.

Anda akan selalu dapat mendengar deburan ombak yang menabrak bebatuan di latar belakang Fanad Head Lighthouse. Akomodasi ini dijalankan oleh organisasi nirlaba lokal dan memiliki tiga rumah yang dulunya merupakan rumah penjaga mercusuar.

Chania Lighthouse

Mercusuar Venesia Chania berasal dari akhir abad ke-16 dan salah satu yang tertua di dunia. Terletak di Crete, Yunani, jika Anda berjalan-jalan di sepanjang dermaga menuju mercusuar tidak cukup rasanya hanya dalam satu hari. Jadi, Anda bisa menginap di Hotel Ambassador's Residence Boutique di sebelah pelabuhan kota tua itu. Penginapan ini mirip seperti vila, dibangun tahun 1890-an dan telah dipugar.

SHARE