Cara Mengetahui Saatnya Melepaskan Pasangan - Male Indonesia
Cara Mengetahui Saatnya Melepaskan Pasangan
MALE ID | Relationships

Saat jatuh cinta pasti terasa menyenangkan dan tentu efeknya juga baik untuk kesehatan Anda. Akan tetapi, perasaan ini saja tidak memacu hubungan romantis yang kuat dan langgeng. 

Photo by Charlie Foster on Unsplash

Faktanya, perasaan yang disebabkan oleh cinta romantis yang begitu kuat ternyata bisa saja menjadi efek yang kurang baik, di mana terpaksa bertahan dalam hubungan yang tidak sehat, tidak memuaskan, dan akhirnya tidak bahagia, apakah mereka menyadarinya atau tidak. Dan kebanyakan tidak. Mengutip laman Time, para ahli menjelaskan beberapa tanda yang mengindikasikan mungkin sudah waktunya untuk melepaskan.

Kebutuhan Anda tidak Terpenuhi
Setiap orang memiliki "persyaratan" berbeda yang perlu dipenuhi dalam suatu hubungan. Kebutuhan ini bisa bersifat emosional, seperti menginginkan waktu berkualitas dengan pasangan atau fungsional, seperti mengharuskan mereka untuk mengelola uang secara kompeten.

Ketika satu pasangan merasa bahwa yang lain tidak memenuhi persyaratan, penting untuk mengomunikasikannya. Jika pasangan orang itu tidak mau berusaha lebih keras untuk memenuhi kebutuhan itu, mungkin inilah saatnya untuk pindah ke lain hati.

Mencari Kebutuhan Diri dari Orang Lain
Ketika Anda dipromosikan di tempat kerja atau Anda menghadapi keadaan darurat, siapa orang pertama yang ingin Anda beri tahu? Dalam hubungan yang memuaskan dan sehat, jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu harus adalah pasangan Anda. Jika bukan pasangan Anda yang bisa menjawab pertanyaan tersebut. Saatnya untuk berpikir untuk melanjutkan hubungan Anda.

Teman dan Keluarga tidak Mendukung Hubungan Anda
Lindsay Chrisler, seorang pelatih kencan dan hubungan yang berbasis di New York mengatakan Anda harus memperhatikan bagaimana perasaan anggota keluarga dan teman tepercaya Anda tentang hubungan Anda. “Jika tidak ada seorang pun di komunitas yang mendukung hubungan Anda, itu adalah tanda bahaya,” katanya. 

"Jika orang yang mencintai dan mendukung Anda melihat bahwa orang yang Anda cintai tidak membuat Anda bahagia, ada baiknya mendengarkan pendapat mereka," tambah Chrisler.

Jika Anda memutuskan untuk mengesampingkan kekhawatiran teman dan keluarga Anda, itu mungkin mengarah pada tanda lain bahwa sudah waktunya untuk melepaskan hubungan.

Anda tidak Menyukai Pasangan Anda
Ketika perasaan itu sudah hilang karena sesuatu hal seperti yang dijelaskan di atas, meski itu tanpa Anda sadari. Mempertahakan hubungan dengan hilangnya rasa suka itu akan sulit. Lebih baik pikirkan demi kebaikan bersama.

SHARE