5 Jenis Kontak Mata Tentang Ketertarikan Seseorang - Male Indonesia
5 Jenis Kontak Mata Tentang Ketertarikan Seseorang
MALE ID | Relationships

Mata memiliki cara untuk menceritakan semuanya, terutama dalam hal hukum tarik-menarik. Itulah mengapa ada berbagai jenis aturan atraksi kontak mata yang bisa Anda perhatikan.

Photo by Joshua Rawson-Harris on Unsplash

Kontak mata dan ketertarikan dapat saling eksklusif karena melakukan kontak mata dengan seseorang adalah cara penting untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana perasaan orang yang mungkin Anda kencani karena Anda benar-benar dapat melihat ketertarikan di mata seseorang.

Mata tidak pernah berbohong. Namun, pesan mereka dapat disalahartikan. Nah, mengutip laman Yourtango, berikut jenis kontak mata tentang ketertarikan seseorang sehingga Anda tidak salah mengartikannya.

Menatap
Jenis tatapan yang dibicarakan di sini adalah jenis yang baik, di mana Anda memusatkan perhatian pada mata seseorang, dan tidak dengan cara yang menyeramkan. Menatap seseorang dapat menunjukkan bahwa Anda tertarik padanya, tetapi Anda mungkin takut untuk mengakuinya.

Namun, menatap bisa menjadi rumit karena jika Anda menatap terlalu lama dapat membuat seseorang merasa invasif dan tidak nyaman dengan orang lain yang memperhatikan. 

Menatap pada tingkat waktu yang tepat dapat menunjukkan bahwa Anda sangat tertarik, terutama jika Anda tidak menatap tubuh seseorang dari atas ke bawah, tetapi lebih ke mata dan wajah mereka.

Tatapan Sembunyi-sembunyi
Tatapan sembunyi-sembunyi adalah ketika seseorang yang menyukai Anda melihat Anda untuk melihat seperti apa penampilan Anda dan kemudian membuang muka sebelum Anda melihat mereka menatap. Ini karena orang tersebut mungkin tertarik kepada Anda tetapi terlalu malu untuk memberi tahu Anda. 

Mau tak mau mereka terus melihat ke depan dan ke belakang pada Anda karena itu adalah dorongan dan tarikan alami bagi mereka. Jika Anda menangkap dan mampu mengunci mata bahkan untuk sesaat, itu bisa terasa sangat menggetarkan jika Anda juga menganggapnya menarik. Jenis kontak mata ini cukup umum dan dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman yang sangat intim. 

Penghindaran Total
Jenis kontak mata ini adalah di mana Anda mencoba untuk tidak melihat pandangan orang lain. Kurangnya kontak mata bisa menjadi tanda bahwa seseorang tertarik pada Anda tetapi sangat pemalu dan ingin menyerah dan menjalin kontak mata dengan Anda. 

Namun, jenis kontak mata ini hanya dapat ditentukan jika Anda memiliki ide atau seseorang memberi tahu Anda bahwa orang ini menyukai Anda atau tertarik kepada Anda. Menghindari kontak mata dari orang asing bisa berarti mereka tidak ingin berbicara dengan Anda, mereka tidak tertarik, atau mereka memiliki kecemasan sosial. 

Pandangan yang tidak Disadari
Ini mungkin salah satu jenis kontak mata yang paling sering digunakan karena Anda mungkin menempatkan diri Anda dalam jarak dekat dengan orang yang Anda sukai dan kemudian menguji pandangan tidak sadar yaitu ketika Anda "secara tidak sengaja" menangkap tatapan dan senyum mereka dan melihat apakah mereka memang demikian. 

Setelah membuat pandangan tidak sadar, Anda dapat mencoba membuat pandangan sadar dan melihat apakah orang itu memperhatikan sekarang dan bereaksi positif. Anda biasanya dapat mengetahui apakah mereka tertarik kepada Anda jika mereka menanggapi pandangan Anda dan bahasa tubuh mereka cocok dengan Anda .

Pandangan Kedua
Jenis tatapan mata ini adalah ketika Anda memperhatikan bahwa seseorang yang mungkin secara tidak sengaja melakukan kontak mata dengan Anda melihat Anda lagi dan kemudian memutuskan kontak mata. Ini seperti pengambilan ganda karena mereka menganggap Anda menarik dan ingin melihat lagi dan menciptakan daya tarik.

Pandangan kedua kemungkinan besar terjadi karena orang tersebut tertarik kepada Anda. Ini juga berarti mereka secara sadar atau tidak sadar tertarik pada Anda karena mereka menganggap Anda menarik.

SHARE