Penampakan-Penampakan Hantu di Gedung Putih - Male Indonesia
Penampakan-Penampakan Hantu di Gedung Putih
MALE ID | Story

Presiden, Ibu Negara, staf Gedung Putih, dan tamu undangan semuanya melaporkan merasakan kehadiran hantu, melihat penampakan, dan mendengar suara-suara yang tidak dapat dijelaskan di rumah utama negara itu.

Gambar oleh RGY23 dari Pixabay

Mengutip laman Insidehook, hantu pertama yang kerap diceritakan adalah Abigail Adams, dia adalah Ibu Negara dari tahun 1797 hingga 1801 dan dia dikenal karena mencuci pakaian di Ruang Timur Gedung Putih yang baru. Dan dikabarkan sebagai hantunya, mengenakan topi dan selendang renda, yang kadang-kadang terlihat menuju ruangan itu, mengulurkan tangannya seolah-olah sedang membawa cucian.

Selain itu ada David Burns, roh yang kurang dikenal yang diduga menghantui aula 1600 Pennsylvania Avenue. Burns menjual sebagian besar tanah tempat kota Washington, termasuk kediaman presiden. Seorang pelayan Presiden Franklin D. Roosevelt pernah melaporkan mendengar suara tanpa tubuh yang datang dari kejauhan di Ruang Oval Kuning.

 
 
"Saya Tuan Burns." Kemudian, selama pemerintahan Harry S. Truman, seorang penjaga mengatakan dia mendengar suara yang sama.

Lalu ada Rose Room, yang diyakini oleh sebagian orang sebagai ruangan paling berhantu di Gedung Putih. Di situlah Andrew Jackson tinggal selama masa kepresidenannya. Ibu Negara Mary Todd Lincoln, yang dilaporkan mengadakan pemanggilan arwah di Gedung Putih, mengklaim dia mendengar Jackson menginjak dan mengumpat di dalam ruangan.

Selain itu ada Abraham Lincoln, penampakan hantu yang paling sering dilaporkan di Gedung Putih. Grace Coolidge, istri Presiden Calvin Coolidge, adalah orang pertama yang mengaku melihat hantu presiden ke-16 ini. Dia mengaku melihat Lincoln melihat ke luar jendela Oval Office. 

Lady Bird Johnson, istri Presiden Lyndon Johnson, dikabarkan merasakan kehadiran Lincoln saat menonton program televisi tentang kematiannya. Kehadirannya juga telah dirasakan oleh Eleanor Roosevelt, dan Ratu Wilhelmina dari Belanda mengklaim bahwa, selama kunjungan ke Gedung Putih, dia mendengar ketukan di pintu kamarnya di malam hari dan saat membuka pintu melihat hantu Lincoln, mengenakan atasannya, topi. 

Winston Churchill berkata bahwa dia pernah keluar dari pemandian malamnya dan menemukan Lincoln sedang duduk di dekat perapian di kamarnya.

SHARE