Ini Tanda Anda Terlalu Protektif Pada Pasangan - Male Indonesia
Ini Tanda Anda Terlalu Protektif Pada Pasangan
MALE ID | Relationships

Seorang pria yang bersikap terlalu protektif (overprotectiveness) pada pasangan biasanya karena takut kehilangan orang yang dicintainya. Pria seperti ini tenggelam dalam rasa tidak aman dan itulah sebabnya dia ingin bersama pasangannya setiap saat dan mengetahui setiap gerakannya.

Male IndonesiaPhoto:Pixabay.com

Bertindak protektif kepada pasangan sebenarnya tidak salah jika dilakukan secara wajar dan pada tempatnya. Namun jika berlebihan, tentu akan merugikan hubungan asmara Anda. Nah, jika Anda memiliki gejala seperti di bawah ini, kemungkinan Anda cenderung terlalu protektif  pada pasangan Anda.

Cinta yang Dalam Sejak Dini

Melansir Bright Side, kendati belum terlihat ke mana arah hubungan dengan pasangan, Anda akan mengungkapkan cinta yang dalam sejak dini kepadanya. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendesak dia untuk membuat komitmen yang sama.

Pria seperti ini akan menyanjung kekasihnya dengan mengatakan bahwa pasangannya itu membuat hidupnya jauh lebih baik. Dia juga memaksa pasangannya untuk mencoba dan merasakan hal yang sama. Ini adalah upaya si pria untuk mengikat pasangannya sejak awal sehingga dia ingin pasangannya tahu hubungan mereka berada dalam ikatan yang eksklusif dan setia.

Cemburu dan Menginterogasi

Anda merasa seolah kebanyakan pria naksir kekasih Anda, dan dia mungkin menggoda pria lain. Anda merasa tidak aman sehingga Anda membuat kekasih Anda harus terlihat bertanggung jawab atas perasaan Anda. Itu sebabnya Anda selalu menanyakan di mana pasangan Anda berada, dengan siapa dia, dan apa yang dibicarakan. Saat Anda mendengar dia berbicara tentang mantan pasangan atau seseorang yang Anda anggap saingan, Anda menjadi marah dan membuat keributan besar.

Memisahkan Pergaulan

Anda mencoba memisahkan kekasih Anda dari teman-temannya, terutama dari lawan jenis.Anda tidak ingin dia bergaul dengan teman-temannya karena Anda ingin menjadi titik fokus sepanjang hidupnya. Anda tidak mau mengerti jika kekasih Anda juga memiliki kehidupan sosialnya, karena itu Anda

mencoba mengisolasinya dari pergaulan. Tidak hanya itu, Anda akan membuat dia merasa bersalah karena meninggalkan Anda sendirian dan memilih pergi keluar bersama teman-temannya.

Pasangan Selalu Salah

Ketika bertengkar dengan pasangan, Anda sangat mudah marah. Anda akan menyalahkannya dan membuat dia seperti pasangan yang tidak pengertian dan tidak peduli pada perasaan Anda.

Anda akan memutarbalikkan banyak hal sehingga Anda tidak pernah disalahkan. Anda mungkin akan  menuduh dia sebagai kekasih yang jahat yang selalu meremehkan Anda. Bahkan jika Anda membuat kesalahan di luar hubungan, Anda akan mencari orang lain untuk disalahkan atas perilaku buruk Anda.

Periksa Ponsel

Hanya karena Anda dan pasangan menjalin hubungan, bukan berarti privasi si dia hilang. Wajar jika Anda ingin tahu di mana pasangan Anda berada dan dengan siapa dia. Tetapi tidak baik jika menjadi obsesi. Tidak ada yang berhak memeriksa ponsel seseorang, meski dia kekasih Anda, tanpa izin darinya.

Bahkan beberapa pria ada juga yang memasang aplikasi pelacakan di ponselnya sehingga mereka tahu di mana pasangannya berada setiap saat. Mereka mungkin juga sangat marah jika kekasihnya tidak segera menjawab panggilan teleponnya.

Perilaku protektif  akan mengkhawatirkan jika kebutuhan dan pendapat pasangan selalu Anda anggap salah dan dia harus selalu setuju dengan Anda. Berarti ini mungkin ada sesuatu yang tidak beres dalam diri Anda.

SHARE