Jenis-Jenis Durag Bagi Anda yang Ingin Mencoba - Male Indonesia
Jenis-Jenis Durag Bagi Anda yang Ingin Mencoba
MALE ID | Looks

Mempertahankan rambut yang luar biasa bukanlah hal yang mudah. Untuk mempertahankan rambut licin di tempatnya dan mengunci kelembapan, Anda harus mempertimbangkan untuk mengenakan durag.

Photo: piqsels.com

Durag bukan hanya pilihan gaya, tetapi juga menawarkan berbagai manfaat untuk rambut Anda. Jika Anda mencoba memanjangkan rambut, menjaganya tetap terlihat terbaik, ada beberapa jenis durag apabila Anda ingin mencobanya.

Saat memutuskan durag mana yang ingin Anda coba, Anda harus mempertimbangkan kesempatan Anda mengenakannya, hasil yang ingin Anda capai, serta pakaian Anda secara keseluruhan. 

Durag Sutra
Mengtuip laman The Trends Potter, durag sutra tidak hanya bergaya untuk dikenakan, tetapi juga memberikan manfaat maksimal untuk rambut Anda. Mereka sering menggunakan campuran bahan untuk menciptakan tekstur yang lembut dan halus, tetapi ada juga yang terbuat dari sutra murni.

Durag sutra dianggap sebagai salah satu opsi terbaik untuk kompresi dan mempertahankan gelombang rambut. Anda dapat menemukannya dalam berbagai warna dan gaya, dengan logo dan merek seperti LV dan Off-White di bagian depan dan dicetak di seluruh kain.

Durag Beludru
Ini adalah salah satu gaya durag yang lebih estetis. Meskipun durag beludru menawarkan beberapa kompresi dan perlindungan untuk rambut Anda, manfaat terbesar yang dibanggakan adalah gaya. 

Dengan tekstur yang unik dan pegangan yang nyaman, ini adalah pilihan populer di antara banyak orang. Temukan durag beludru dalam berbagai warna dan gaya, durag ini tampak hebat dipasangkan dengan setelan jas atau pakaian kasual.

Durag Jala
Mengenakan sesuatu yang terlalu dekat dengan rambut dan kulit Anda selama cuaca panas dapat menyebabkan keringat dan ketidaknyamanan. Di situlah peran durag mesh atau durag jala. Durag ini ringan dan bernapas, ditambah pilihan gaya juga. Sama seperti alternatif beludrunya, ini tidak menawarkan banyak cara pelestarian gaya rambut, tetapi ini menjadi pilihan yang baik untuk berolahraga di hari musim panas. 

Pria akan sering memakai durag untuk menjaga dan memelihara rambut mereka, yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyempurnakan dan mengolahnya. Durag menjadi populer di kalangan pria pada tahun 1930-an selama Harlem Renaissance dan direklamasi pada tahun 60-an dan 70-an sebagai bagian dari gerakan Kekuatan Hitam. Sejak itu durag menjadi aksesori fesyen bagi banyak pria terkenal, termasuk Jay-Z, A$AP Ferg, dan Nelly. 

SHARE