5 Permata Tersembunyi di Bastille, Paris - Male Indonesia
5 Permata Tersembunyi di Bastille, Paris
MALE ID | Relax

Hari Bastille adalah salah satu hari nasional paling ikonik di dunia. Siapa yang belum pernah mendengar tentang Revolusi Prancis, penyerbuan penjara Bastille, dan Pria Bertopeng Besi atau yang terakhir hanya mitos?

Photo by Joe deSousa on Unsplash

Hanya sedikit orang, termasuk warga Paris, yang menyadari bahwa banyak jejak revolusi legendaris ini masih dapat terlihat di, sekitar, dan di bawah Bastille Square. Tapi Bastille bukan hanya tentang masa lalu. Mengutip laman Getyourguid, banyak permata tersembunyi di sini untuk Anda yang suka jalan-jalan.

Berjalan di Jalur Tinggi Tersembunyi di Paris
Garis tinggi New York tidak memiliki apa-apa di Coulée Verte Bastille. Membentang hingga Bois de Vincennes, jalan layang sepanjang 5 km ini adalah salah satu rahasia kota yang paling dijaga. 

Turun ke Rue de Lyon, melewati Bastille Opera, sampai Anda mencapai jembatan bata merah. Hingga 10 meter di atas permukaan jalan, melewati taman dan gua, jembatan penyeberangan dan atap atap, Coulée Verte akan membuat Anda melihat Paris dari sudut yang sama sekali baru.

Berada di Tiga Arondisemen Sekaligus
Bastille Square melintasi tiga distrik paling keren di Paris: distrik ke-4, ke-11, dan ke-12. Jika Anda berdiri di dekat jantung alun-alun, Anda akan berada di ketiga tempat sekaligus. Untuk akhir pekan yang semarak, masuklah ke distrik ke-4 dan jelajahi kawasan Marais.

Untuk menyerap nuansa desa, pergilah ke distrik ke-11 dengan pasar petani dan gang-gang berbatu. Terakhir, pergilah ke distrik ke-12 untuk melihat ruang terbuka hijau di hutan Vincennes dan hiburan tepi laut oleh Bercy.

Naik Perahu Bawah Tanah
Apa cara yang lebih baik untuk mendinginkan diri di hari musim panas selain menikmati naik perahu? Dan bukan sembarang naik perahu. Memulai perjalanan bawah tanah di perut Bastille. Dimulai di marina Arsenal, di mana parit tua berada, naik perahu ini membawa Anda melintasi 2 km bawah tanah sampai ke Canal Saint Martin yang menawan. Kanal ini, dengan jembatan besinya yang khas, adalah salah satu tempat nongkrong Amélie.

Ledakan dari Masa Lalu
Dengan gaya Robert Langdon sejati (untuk semua penggemar Da Vinci Code di luar sana), lacak lokasi bekas benteng Bastille, yang terletak di Bastille Square hingga kehancurannya tak lama setelah Revolusi Prancis. 

Temukan batu merah tua di trotoar yang menggambarkan ruang bawah tanah benteng. Gunakan Google Maps untuk petunjuk atau cari tahu tentang lokasi persis benteng tua di plakat peringatan di sudut Rue Saint Antoine dan Rue Jacques Coeur.

Menikmati Masa Lalu
Pergilah ke metro Bastille untuk mengintip sisa-sisa benteng. Berdiri di peron metro jalur 5, menuju Bobigny dan kagumi apa yang tersisa dari tembok parit benteng. Pergilah ke jalur 1 untuk melihat lukisan dinding yang merinci adegan revolusi serta tanda yang menunjukkan lokasi Tour de la Liberté, salah satu dari delapan menara benteng. 

SHARE