Lakukan Ini Jika Merasa Hilang Perasaan Romantis - Male Indonesia
Lakukan Ini Jika Merasa Hilang Perasaan Romantis
MALE ID | Relationships

Hubungan terkadang sulit dan tidak jarang pasangan menemukan diri mereka kehilangan perasaan romantis dan menghadapi keputusan apakah akan tetap bersama atau berpisah.

Photo by Milan Popovic on Unsplash

Jika Anda berada di posisi ini sekarang dan tidak yakin apakah Anda ingin melanjutkan hubungan, penting untuk diingat bahwa hubungan dapat melalui banyak fase yang berbeda.

Hanya karena Anda kehilangan perasaan saat ini, bukan berarti Anda tidak akan pernah bisa mendapatkannya kembali. Mengutip laman Verywellmind, berikut yang perlu Anda lakukan.

Ingat Hal yang Anda Sukai Tentang Pasangan Anda
Luangkan waktu untuk merenungkan kualitas yang Anda cintai dan hargai dari pasangan Anda. Perhatikan hal-hal yang dia lakukan yang membuat dia tersenyum, seperti selera humor atau betapa spontannya dia.

Jika sifat-sifat itu paling penting, rencanakan untuk bersenang-senang bersama dengan menjelajahi aktivitas baru dengan cara yang menarik. Jika bukan kualitas-kualitas ini, melainkan persahabatan dan isyarat kasih sayang yang membuat dia menjadi pasangan yang hebat, maka cobalah berhubungan dengan dia setiap hari daripada membiarkan hal-hal lain menjadi prioritas.

Pertahankan dan Dukung Kepentingan Anda dan Pasangan Anda
Pada tahap awal hubungan, Anda berdua masih melihat diri Anda terpisah, sehingga Anda mempertahankan aspek siapa diri Anda yang membuat Anda merasa terpenuhi. Seringkali, kualitas yang sama inilah yang membuat Anda jatuh cinta dengan pasangan Anda. Jangan lupa bagaimana rasanya itu kembali.

Perkuat Kecerdasan Emosional Anda
Mendekat itu mudah tetapi tetap dekat mengharuskan dua orang memiliki kemampuan emosional tertentu. Perbedaan dalam kecerdasan emosional dapat menyebabkan perpecahan.?

Hubungan yang sehat membutuhkan kedua pasangan untuk bekerja keras dan berempati satu sama lain agar bisa sukses. Jika salah satu pasangan tidak mau, itu dapat menyebabkan masalah yang perlu diselesaikan dengan cepat sebelum hubungan memburuk. 

Berbicara
Meskipun mungkin tampak jelas, banyak pasangan lupa bagaimana cara duduk dan berbicara satu sama lain. Anda tidak perlu berterus terang dan memberi tahu dia bagaimana perasaan Anda saat ini, tetapi percakapan kecil dapat membantu Anda membuka pintu untuk diskusi yang bermakna di kemudian hari.

Ketika itu terjadi, jujurlah dan beri tahu pasangan Anda bagaimana perasaan Anda. Bersama-sama, Anda akan dapat memutuskan bagaimana untuk bergerak maju. Dengan kejujuran dan kepercayaan, berkomunikasi dapat memberi Anda dorongan yang Anda butuhkan untuk menghidupkan kembali suatu hubungan. 

Berkencan dengan Pasangan Anda Lagi
Sangat mudah untuk berhenti memperhatikan pasangan Anda seperti yang Anda lakukan pada awalnya, tetapi jika Anda ingin menyalakan kembali perasaan yang dulu Anda bagikan, itu bisa sesederhana memberi lebih banyak perhatian pada hubungan itu. 

Perlakukan mereka seperti dulu ketika Anda mencoba untuk mendapatkan dia. Pikirkan tentang apa yang biasa Anda lakukan untuk satu sama lain dan buat kembali pengalaman itu, seperti ke mana Anda pergi kencan pertama, hal-hal yang biasa Anda lakukan bersama, dll. 

SHARE