Cara Mengetahui Jenis Kulit Milik Anda Sendiri - Male Indonesia
Cara Mengetahui Jenis Kulit Milik Anda Sendiri
MALE ID | Looks

Setiap orang memiliki jenis kulit wajah yang berbeda dan bisa berubah seiring pertambahan usia. Selain itu, jenis kulit wajah juga dapat dipengaruhi oleh faktor lain, seperti faktor genetik, penyakit tertentu, dan faktor lingkungan, misalnya paparan sinar matahari, debu, dan polusi berkepanjangan.

Photo by Alexander Krivitskiy on Unsplash

Kebiasaan tertentu juga bisa berdampak pada berubahnya jenis kulit, seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol. Maka dari itu, untuk mencapai kulit yang sehat dan seimbang membutuhkan konsistensi, tetapi tidak harus rumit untuk mendapatkan hasil. 

Regimen perawatan kulit dasar harus terdiri dari pembersih, toner dan pelembab setiap pagi dan malam, dan scrub 2-3 kali seminggu (idealnya sebelum bercukur). Kemudian, agar tidak salah membeli produk perawatan kulit khusus pria, tentu Anda perlu memulainya dengan mengetahui jenis kulit Anda. 

Nah, untuk itu mengutip laman Mensbiz Anda perlu mengetahui beberapa panduan di bawah ini, sehingga Anda mengetahui jenis kulia yang Anda miliki.

Kulit Normal
Kulit normal tidak terlalu berminyak atau terlalu kering, dan jarang mengalami jerawat dan noda. Pori-pori kecil, kulit terlihat seimbang dan terasa halus saat disentuh. Apakah Anda memiliki jenis kulit ini?

Kulit Kering
Kulit kering terasa kencang, gatal, mudah iritasi dan kasar saat disentuh. Anda akan melihat kulit cenderung mengelupas, pecah-pecah dan tampak kusam. Pori-pori kecil dan kulit terasa tipis dan tidak nyaman

Kulit Berminyak
Kulit berminyak lebih tebal dan memiliki pori-pori lebih besar yang dapat dengan mudah tersumbat, sehingga meningkatkan komedo atau whiteheads. Kulit Anda tebal, kusam dan umumnya tidak sensitif terhadap bahan kimia dan iklim yang keras.

kulit Kombinasi
Kulit kombinasi mengacu pada zona "T" yang berminyak (dahi, hidung, dagu) dan kulit kering di sekitar pipi dan area mata. Kulit rentan terhadap pori-pori besar dan komedo, bintik-bintik dan noda di sekitar T-zone, dan pori-pori kecil di tempat lain.

Kulit Sensitif
Kulit sensitif sering mengalami kemerahan, kekeringan dan iritasi, biasanya diperparah oleh bahan-bahan yang keras. Kulit terasa kencang dan gatal, serta pori-pori kecil.

SHARE