Membuat Clashless Lebih Efektif dan User Friendly - Male Indonesia
Membuat Clashless Lebih Efektif dan User Friendly
MALE ID | Works

Teknologi pembayaran digital atau cashless telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir dan akan terus berkembang seiring pandemi mengubah cara orang melakukan bisnis. Survei Rapyd baru-baru ini mengungkapkan bahwa 60% konsumen akan menggunakan pembayaran digital dan tanpa uang tunai karena meningkatnya masalah kesehatan.

Photo by Clay Banks on Unsplash

Meskipun potensi pertumbuhannya menjanjikan, peralihan ke pembayaran digital telah menciptakan masalah baru bagi pebisnis, dengan sebagian besar pelanggan meningkatkan kekhawatiran tentang keamanan, aksesibilitas, dan pengendalian pengeluaran.

Meskipun risiko pembayaran elektronik tidak dapat dihindari, bisnis masih dapat menjadikan pengalaman tersebut lebih diinginkan dengan mengambil langkah-langkah untuk mengatasi potensi ancaman keamanan dari solusi keuangan seluler untuk memastikan keandalan, kecepatan, dan kenyamanan. 

Mengambil langkah-langkah tersebut juga akan meningkatkan basis pelanggan Anda dan menunjukkan bahwa Anda peduli untuk menjaga klien tetap aman dan puas saat berbisnis dengan Anda. Dengan begitu, mengutip laman Digipay.guru, Anda perlu mempelajari tips di bawah ini yang menunjukkan kepada Anda bagaimana Anda dapat membuat pembayaran digital lebih efektif dan ramah pengguna bagi pelanggan Anda.

Punya Program Khusus Loyalitas
Menghargai pelanggan karena membayar secara online adalah salah satu cara untuk membuat cashless lebih efektif. Memperkenalkan program loyalitas yang memberikan penghargaan kepada pelanggan melalui cashback dan diskon karena menggunakan pembayaran elektronik untuk memaksimalkan penggunaan.

Selain itu, perilaku konsumen sering berubah, dan mengikutinya berpotensi menghabiskan sumber daya bisnis. Membuat program loyalitas untuk pembayaran digital Anda membantu Anda membangun hubungan yang diperlukan untuk mempertahankan pelanggan dalam jangka panjang dan mengurangi omset karena kurangnya keterlibatan.

Persingkat Pembayaran
Forbes melaporkan bahwa sekitar 68% dari pelanggan potensial yang menelusuri produk Anda secara online tidak pernah pergi untuk menyelesaikan pembelian mereka. Alasan signifikan yang berkontribusi terhadap penurunan ini adalah perjalanan pembayaran toko online, yang biasanya dibombardir dengan langkah-langkah yang panjang dan tidak perlu.

Dengan perjalanan pembayaran yang lebih singkat, bisnis dapat memiliki waktu yang cukup untuk menghasilkan dan menarik prospek. Ini pada akhirnya berarti peningkatan pendapatan dan banyak peluang untuk memperluas operasi mereka.

Menghilangkan Pengalihan
Menyingkirkan pengalihan adalah cara lain untuk membuat cashless lebih efisien dan mudah digunakan. Pengalihan halaman mengurangi kecepatan pemuatan secara signifikan, meningkatkan kemungkinan pelanggan meninggalkan keranjang dan meninggalkan toko Anda. 

Bisnis biasanya membuat kesalahan dengan mengarahkan pelanggan ke halaman terpisah untuk memberikan informasi tambahan tentang detail pembayaran mereka. Menghindari pengalihan halaman menunjukkan bahwa sistem pembayaran digital Anda cukup aman dan responsif untuk menangani banyak transaksi.

SHARE