Perlengkapan Road Trip Ini tidak Boleh Ketinggalan - Male Indonesia
Perlengkapan Road Trip Ini tidak Boleh Ketinggalan
MALE ID | Relax

Saat ini, aktivitas wisata memang sedang terhambat aturan pembatasan. Jika nanti kondisi sudah memungkinkan, kegiatan road trip atau pelesiran lewat jalan darat menggunakan mobil diprediksi akan mengemuka.

Photo by Balkan Campers on Unsplash

Pasalnya, opsi itu mengurangi kekhawatiran terhadap pandemi dibandingkan saat berlibur menggunakan moda transportasi lain. Pelancong bisa tetap bertandang ke destinasi tertentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Mengingat perjalanan darat yang ditempuh untuk menyusuri sejumlah titik itu memakan waktu yang tak sebentar, tentunya butuh persiapan matang. Pertama, pelancong perlu mempersiapkan kondisi fisik pengendara maupun penumpang.

Selanjutnya, perlu pemahaman medan dan area yang akan dituju, outfit yang digunakan selama perjalanan, juga ketersediaan perlengkapan di mobil. Berikut lima barang yang wajib dibawa, berdasarkan rekomendasi tim EIGER Adventure Service Team (EAST) yang dikutip dari pernyataan resminya belum lama ini.

1. Travel Bag Organizer
Perlengkapan ini memudahkan dalam membawa banyak barang dengan rapi sehingga mudah saat mencarinya. Disarankan untuk memisahkan barang yang dibawa sesuai kebutuhan, bisa per kegiatan atau disusun per hari.

2. Car Organizer
Dalam kegiatan road trip, waktu akan habis terpakai di dalam mobil. Agar memudahkan dalam perjalanan, EAST menyarankan agar kondisi mobil ditata serapi mungkin, salah satunya menggunakan car organizer.

3. Masker dan Hand Sanitizer
Dua perlengkapan ini wajib dibawa karena bagian dari protokol kesehatan. Siapkan sejumlah masker kain dan masker medis untuk pemakaian ganda, sementara hand sanitizer dapat digantungkan di holder pouch supaya mudah saat akan menggunakan.

4. Perlengkapan Makan
Cutlery set atau perlengkapan makan multifungsi yang terdiri dari garpu, sendok, pisau, pembuka botol atau kaleng, pembuka sumbat botol, reamer, dan gantungan kunci, amat direkomendasikan. Setiap orang sebaiknya membawa perlengkapan makan pribadi.

5. Botol Air Minum
Sebagai upaya mengurangi sampah plastik, EAST selalu menyarankan untuk membawa botol air minum pribadi dalam segala jenis kegiatan, termasuk saat road trip. Salah satu opsi unggulan adalah botol air minum yang memiliki fitur double wall vacuum insulated sehingga bisa menjaga minuman agar tetap panas atau dingin selama kurang lebih 12 jam.

SHARE