Lakukan Ini Saat Kencan Bareng Seorang Introvert - Male Indonesia
Lakukan Ini Saat Kencan Bareng Seorang Introvert
MALE ID | Relationships

Jika Anda menjalin hubungan dengan seorang introvert , Anda mungkin kesulitan untuk memahami pasangan Anda dan preferensi mereka, terutama jika Anda seorang ekstrovert dan dalam tahap awal berkencan. 

Photo by Shardar Tarikul Islam on Unsplash

Banyak introvert melaporkan disalahpahami. Ketika mereka diam, orang sering berasumsi bahwa ada sesuatu yang salah atau bahwa mereka marah atau tertekan. Kadang-kadang orang bahkan mungkin merasa bahwa mereka angkuh atau menyendiri.

Sebaliknya, kebanyakan introvert mungkin pendiam, hanya karena mereka tidak merasa perlu menjadi pusat perhatian. Mereka lebih suka mengamati lingkungan mereka dan orang-orang di sekitar mereka. Jadi untuk bisa berkencan dengan mereka, coba lakukan hal seperti di bawah ini.

Menerima Mereka
Seperti dikutip dari laman Verywellmind, hal pertama adalah menerima mereka. Terlalu sering, orang mencoba mengubah orang yang mereka kencani alih-alih menerima mereka apa adanya. Jika Anda berkencan dengan seorang introvert, cobalah untuk tidak menilai siapa mereka atau memaksa mereka menjadi seseorang yang bukan mereka. Sebaliknya, hargai apa yang ditawarkan pasangan Anda.

Introvert memberikan kesempatan kepada pasangan kencan mereka untuk memperlambat, merenungkan berbagai hal, dan menjadi lebih introspektif. Demikian juga, jika Anda seorang ekstrovert, Anda dapat memberi pasangan Anda kesempatan untuk mencoba hal baru dan bertemu orang baru.

Faktanya, banyak introvert melakukan hal-hal yang sangat ekstrovert. Mereka juga suka bergaul dengan orang-orang. Perbedaannya adalah bahwa introvert akan membutuhkan waktu sendiri untuk mengisi ulang setelahnya dan ekstrovert tidak.

Menjadi Orang (Pria) yang Aman
Pasangan introvert Anda lebih cenderung terbuka dan berbagi pemikiran terdalam mereka ketika mereka tidak hanya merasa bahwa mereka akan didengarkan tetapi juga bahwa Anda adalah orang yang aman untuk berbagi detail pribadi.

Jika mereka merasa harus terus-menerus bersaing dengan Anda dalam hal berbicara atau jika Anda yang berbicara, mereka hanya akan mendengarkan dan tidak banyak berbagi.

Pastikan Anda mengomunikasikan bahwa mereka berharga dan penting dengan mengalihkan sebagian fokus dari diri Anda dan benar-benar mendengarkan apa yang mereka katakan. Seiring waktu, Anda mungkin menemukan bahwa pasangan introvert Anda altruistik dan bijaksana dengan selera humor yang unik.

Membuat Koneksi Otentik
Alih-alih berfokus pada melakukan semua hal yang benar dalam suatu hubungan seperti menelepon pada waktu yang tepat, mengirim SMS secara konsisten, dan mengatakan hal yang benar, fokuslah untuk membuat hubungan yang bermakna dengan pasangan Anda.

Faktanya, kebanyakan introvert menginginkan percakapan yang menarik dan bijaksana tentang sesuatu yang menarik bagi mereka. Jika Anda tidak yakin apa minat mereka, tanyakan pada mereka. Atau jika Anda lebih suka, bagikan minat atau tujuan Anda. 

Introvert menginginkan koneksi pikiran ke pikiran di mana Anda berbagi dunia batin Anda dengan mereka termasuk apa yang membuat Anda tergerak. Anda juga dapat mencoba mengajukan pertanyaan kepada pasangan Anda.

Banyak introvert akan berbagi pikiran dan perasaan mereka dalam menanggapi pertanyaan daripada informasi sukarela. Jadi, bersabarlah dan tanyakan pada pasangan Anda.

Memilih Tanggan atau Waktu yang Sesuai
Mengetahui bahwa pasangan introvert Anda lebih suka pertemuan yang lebih intim atau malam yang tenang, pastikan Anda memilih tanggal yang sesuai, terutama di awal.

Misalnya, alih-alih menyeret pasangan Anda ke acara happy hour di mana mereka tidak akan mengenal siapa pun, undang mereka untuk minum kopi atau makan malam bersama Anda. Bawa mereka ke bioskop, pergi mendaki, atau beri makan sisi intelektual mereka dengan cara tertentu.

Setelah berkencan sebentar, pasangan introvert Anda akan lebih cenderung menghadiri pesta bersama Anda. Tetapi pada awalnya, Anda mungkin ingin menyarankan kencan yang tidak berlebihan atau impersonal.

SHARE