Pentingnya Memilih Jaket Motor dengan Cermat - Male Indonesia
Pentingnya Memilih Jaket Motor dengan Cermat
MALE ID | Looks

Bagi Anda yang hobi berkendara roda dua ataupun touring bersama teman-teman, memilih jaket motor yang tepat sangatlah penting. Terutama bila Anda hendak melakukan perjalanan jauh antar kota bahkan antar provinsi. Fungsinya tidak bisa dipandang remeh.

Male IndonesiaPhoto by cottonbro from Pexels

Di samping melindungi tubuh dari sengatan panas matahari maupun terpaan angin, jaket motor bisa memaksimalkan penampilan Anda supaya terlihat lebih keren ketika berkendara. Sayang banyak pria cenderung mengabaikan hal ini.

Perlu diketahui, asal-asalan memilih jaket motor tidak akan bisa melindungi Anda secara maksimal. Justru bisa berisiko dan berakibat fatal bagi kesehatan tubuh. Agar terhindar dari bahaya tersebut, simak dulu beberapa hal yang wajib Anda perhatikan dengan cermat sewaktu memilih jaket motor. Antara lain:

Sesuaikan Ukuran Tubuh
Guna menunjang kenyamanan saat berkendara, pilihlah jaket motor yang sesuai ukuran tubuh Anda. Jaket berukuran pas membuat Anda lebih leluasa dalam bergerak dan tidak risi karena terlalu sempit atau longgar. Memaksakan diri memakai jaket motor terlalu sempit di tubuh hanya akan mempersingkat usia jaket. Sementara jaket terlalu longgar menyebabkan angin mudah masuk ke sela-sela tubuh.

Model Simpel Tanpa Banyak Tali
Saat ini terdapat beragam pilihan model jaket motor yang ditawarkan. Meski demikian, pastikan memilih model simpel dan tidak memiliki banyak tali. Tali pada jaket berisiko tersangkut ke benda lainnya bahkan bisa membahayakan Anda saat berkendara.

Perhatikan Bahan
Memerhatikan bahan dari jaket itu sendiri juga penting. Pilih jaket dengan daya serap keringat tinggi sehingga tidak menimbulkan kegerahan saat memakainya. Selain itu pastikan bahannya sanggup menahan angin, hujan dan tidak mudah robek seandainya Anda terjatuh dari motor.

Full Protector
Jaket motor yang baik harus mampu melindungi area tubuh secara maksimal. Pertimbangkan membeli jaket dengan pelindung dada dan punggung. Di samping mencegah angin mudah masuk, pelindung tersebut berfungsi menjaga area dada dan punggung dari hantaman benda keras saat terjatuh.

Jaket Terlalu Tebal? No!
Tips terakhir memilih jaket motor, jangan membeli jaket terlalu tebal. Karena hanya membuat tubuh Anda merasa gerah dan berujung pada ketidaknyamanan. Mempertimbangkan kondisi cuaca tanah air yang tidak terlalu ekstrem saat musim hujan, alangkah baiknya Anda memilih jaket dengan ketebalan sedang namun tetap melindungi Anda dari angin dingin, terutama angin malam.

Di luar kelima hal di atas, tampilan jaket setidaknya perlu diperhatikan. Jaket yang lebih berkelas dan stylish pasti membuat kaum hawa gagal fokus melihat penampilan Anda. Bukan begitu, MALEnials?

SHARE