Kapan Harus Melepaskan Hubungan Jarak Jauh - Male Indonesia
Kapan Harus Melepaskan Hubungan Jarak Jauh
MALE ID | Relationships

Apakah Anda merasa putus asa tentang hubungan penting dalam hidup Anda? Apakah Anda bertanya-tanya kapan harus melepaskan hubungan jarak jauh dengan berbagai alasan?

Photo by Berkeley Communications on Unsplash

Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi, hubungan jarak jauh menjadi hal yang biasa, tetapi begitu juga dengan masalah yang menyertainya. Ini adalah kekhawatiran yang cukup umum. 

Seperti halnya hubungan apa pun, jarak jauh atau tidak, pada akhirnya harus menjadi keputusan Anda sendiri ketika ingin melepaskan si dia atau tetap bertahan. Namun, mengutip laman Pairedlife, berikut adalah daftar hal-hal yang perlu dipertimbangkan yang mungkin membantu Anda mengambil keputusan.

Apakah Anda dan Si Dia Memiliki Keterikatan Hubungan yang Sama?
Hal pertama yang perlu dipertimbangkan adalah perbedaan antara mencintai gagasan berada dalam suatu hubungan, dan kenyataan sebenarnya dari suatu hubungan itu sendiri.

Banyak orang menjalin hubungan jarak jauh karena mereka secara tidak sadar takut akan kedekatan. Mereka lebih menyukai gagasan tentang suatu hubungan dan citra mental pasangan mereka daripada kenyataan sehari-hari yang sebenarnya berantakan.

Salah satu perangkap terbesar dengan hubungan jarak jauh, terutama yang muncul melalui koneksi online pada awalnya, adalah bahwa Anda atau pasangan tidak benar-benar mengenal satu sama lain dengan baik. 

Anda pikir Anda melakukannya, tetapi Anda tidak melakukannya. Anda hanya tahu bagian-bagian kecil yang diizinkan orang lain untuk Anda lihat, kemungkinan besar bagian terbaik dari diri mereka sendiri.

Bisakah Anda Melihat Masa Depan Saat Bersama?
Sekarang, Anda mungkin berharap bahwa hubungan Anda memiliki masa depan, tetapi dapatkah Anda membayangkannya? Bayangkan bahwa Anda telah memenuhi aspirasi terdalam dan tujuan tertinggi dalam hidup Anda. 

Secara realistis, apakah pasangan Anda tampaknya tipe orang yang cocok dengan citra masa depan Anda? Atau apakah Anda kesulitan membayangkan Anda berdua bersama dalam situasi yang ideal itu? Apakah ada sesuatu tentang mereka yang benar-benar bertentangan dengan jalan yang ingin Anda ambil dalam hidup?

Dapatkah Anda melihat jalan yang masuk akal untuk hubungan menjadi hubungan tatap muka dan bukan hubungan jarak jauh? Ini penting. Jika saat ini, Anda tidak melihat kemungkinan Anda bisa bersama di lokasi fisik yang sama di masa depan, maka pasangan Anda setidaknya harus bersedia mendiskusikan sebuah rencana.

Apakah Pasangan Tampak Aktif untuk Maju Seperti Anda?
Dibutuhkan dua orang untuk membuat suatu hubungan berhasil. Apakah pasangan Anda memasukkan energi ke dalam koneksi? Jika Anda tidak puas dengan status hubungan jarak jauh, apakah mereka membantu Anda mencari solusi?

Terkadang hubungan bisa sepihak. Jika sudah bertahun-tahun dan pasangan Anda tidak dapat (atau tidak ingin) menemukan cara untuk bersama di lokasi fisik yang sama, mereka tidak mungkin berubah secara ajaib. Kecuali ada alasan yang baik bagi mereka untuk memiliki untuk menjaga terpisah dari Anda.

Apakah Anda baik-baik saja dengan itu? Jika tidak, maka Anda mungkin harus mulai mempertimbangkan apakah Anda harus melepaskan hubungan jarak jauh ini.

Apakah Pasangan Anda Responsif Terhadap Anda?
Ketika Anda menghubungi pasangan Anda, apakah mereka merespons dengan cukup cepat? Apakah mereka menanggapi komunikasi Anda dengan serius dan berbicara dengan Anda sesering yang mereka lakukan jika Anda tinggal lebih dekat bersama?

Di sisi lain, apakah mereka mengabaikan Anda secara berkala hanya karena mereka tahu Anda tidak bisa mencarinya? Apakah pasangan Anda secara acak menghilang pada Anda? Apakah mereka memperlakukan hubungan itu sebagai sesuatu yang bisa mereka nyalakan dan matikan kapan pun mereka mau?

Jika demikian, maka pasangan Anda mungkin sudah memeriksa hubungan tersebut atau mereka mungkin tidak menganggapnya seserius.

SHARE