Ini 7 Film Marvel Paling Sukses di Box Office  - Male Indonesia
Ini 7 Film Marvel Paling Sukses di Box Office 
MALE ID | News

Marvel Cinematic Universe (MCU) menjelma menjadi salah satu franchise paling populer dan sukses saat ini. Terhitung saat ini telah ada 21 film yang dihasilkan Marvel dan mendapatkan US$ 20 miliar atau Rp 282 triliun dari seluruh total box office sejak dimulai pada tahun 2008.

Photo: Naturiss/Wikipedia

Ada hal menakjubkan dari semua bisnis yang telah dilakukan serial Marvel, yaitu sekitar setengah dari total pendapatan yang dihasilkan sebenarnya berasal dari hanya sepertiga dari film yang diproduksi. Kurang dari 40 film dalam sejarah perfilman telah menghasilkan $ 1 miliar atau lebih di box office global, dan Marvel telah membuat tujuh di antaranya.

7. Iron Man 3 (2013)
Kedua film Iron Man sebelumnya tampil solid ketika dirilis, meskipun keduanya dikritik oleh film yang lebih baru, tetapi Iron Man 3 benar-benar melonjak. Itu adalah film Marvel solo terlaris tertinggi hingga baru-baru ini. Film sekuel dari Iron Man 3 ini berhasil mendapatkan 409 juta dolar AS (Rp 6 triliun) di box office AS.

6. Captain Marvel (2019) 
Film ini mungkin telah dihantamkan dan banyak serangan di media sosial dan IMDb oleh troll seksis. Namun di sisi lain Captain Marvel disukai oleh banyak penggemar sehingga berhasil meraup 427 juta dolar AS (Rp 6,2 triliun) di box office AS.

5. Avengers: Age of Ultron (2015)
Setelah Iron Man 3, segalanya mulai tenang sedikit pada MCU. Meski dinilai buruk oleh kritikus dan penggemar. Meski begitu, film ini masih menghasilkan 459 juta dolar di AS (Rp 6,9 triliun) dan 1,4 miliar dolar AS secara global.

4. The Avengers (2012)
Film yang disutradarai Joss Whedon ini bisa dibilang menjadi langkah awal Marvel menjadi raksasa box office. Di AS, film ini disambut hangat penggemar dan berhasil meraup 623 juta dolar AS ( Rp 9,1 triliun)

3. Avengers: Infinity War (2018)
Tidak dimungkiri bahwa Avengers: Infinity War merupakan film Marvel dengan skala paling besar. Sebab semua superhero yang sudah mereka perkenalkan muncul dalam film ini untuk melawan musuh terbesar mereka, Thanos.

Film Avengers: Infinity War telah berhasil membuktikan, sebuah film dengan akhir menyedihkan akan tetap laris di box office. Film ini berhasil mendapat 2 miliar dolar AS dan 679 juta dolar AS (Rp 9,9 triliun) di Amerika Serikat. 

2. Black Panther (2018)
Dalam minggu-minggu menjelang rilis Black Panther, box office memperkirakan animo penonton akan film ini terus meningkat. Kemudian filmnya benar-benar tiba dan meledak. Black Panther yang dibintangi mendiang Chadwick Boseman sangat disukai oleh penonton kulit hitam Amerika sehingga menjadi film terlaris kedua di AS. Film ini berhasil meraup 700 juta dolar AS atau setara Rp 10,1 triliun

1. Avengers: Endgame (2019)
Ini menjadi film terlaris kedua sepanjang masa setelah Avatar. Namun untuk klan Marvel, Avengers: Endgame menjadi film dengan pendapatan tertinggi di box office AS dengan meraup 858 juta dolar AS atau setara dengan Rp 12,5 triliun (kurs Rp 14.554).

SHARE