Alasan Belanja Gadget Perlu di Official Store - Male Indonesia
Alasan Belanja Gadget Perlu di Official Store
MALE ID | Digital Life

Teknologi, khususnya smartphone, terus berinovasi di tengah pandemi. Berbagai produk smartphone baru masih rutin diluncurkan oleh beragam brand. Kebutuhan pelanggan akan ponsel pintar untuk berbagai kegiatan, mulai berkomunikasi hingga bekerja, mendorong brand teknologi mengeluarkan produk smartphone dalam beragam jenis dan harga. 

Photo by Daniel Romero on Unsplash

Untuk mendapat smartphone terkini yang bisa mendukung gaya hidup dinamis, penting bagi pelanggan membelinya di official store yang tersedia di e-commerce. 

Tingginya kebutuhan akan teknologi telah menstimulasi brand smartphone untuk mengeluarkan tipe terbaru mereka untuk konsumen di berbagai segmen. Christian Ng, VP Handphone Category, Blibli menuturkan, seiring dengan tingginya produktivitas yang perlu didukung oleh gadget, terlihat tipe terbaru dari smartphone terus bermunculan, diikut oleh fitur yang lebih inovatif dan bisa melengkapi berbagai segmentasi, mulai dari entry-level, low-end, mainstream, high-end, hingga flagship. 

"Hadirnya beragam jenis smartphone ini bisa jadi membingungkan pelanggan dalam menentukan pilihan. Sehingga penting bagi pelanggan untuk mendapatkan pengalaman belanja yang bisa memudahkan mereka, mulai dari memilih produk sampai barang tersebut diterima,” ungkap Christian Ng.

Maka dari itu, Christian Ng berbagi alasan mengapa saat Anda ingin membeli gadget dalam hal ini smartphone perlu di official store. 

1. Bisa Mendapatkan Gadget Teranyar
Semenjak pandemi, online store menjadi kanal yang terus beroperasi untuk melengkapi kebutuhan pelanggan. Brand smartphone juga turut menjadikan e-commerce tempat untuk meluncurkan seri terbarunya. 

Pada official store yang terdapat di e-commerce, pelanggan bisa mendapatkan produk yang pasti original dan tentunya berkualitas, karena produk disediakan langsung oleh branddan distributor resmi. 

2. Beragam Exclusive Offerings 
Saat hendak melakukan transaksi, pelanggan bisa memanfaatkan kelebihan dari official store lainnya yaitu exclusive offerings yang rutin. Penawaran ini biasanya dikemas dalam bentuk banner di bagian atas official store, berupa diskon, special price, bundling package, hingga promo dari bank partner yang bekerjasama langsung dengan brand. Dengan memanfaatkan berbagai penawaran tersebut, pelanggan bisa mendapat smartphone terkini yang berkualitas dengan biaya yang lebih hemat.

3. Memberikan Journey yang Lebih Informatif
Saat hendak memilih smartphone, tampilan official store memberikan journey yang lebih nyaman bagi pelanggan karena mereka memiliki fitur tambahan yaitu badge untuk mengategorikan produk berdasarkan tipe, merek, hingga produk terbaru maupun produk unggulan. Dengan kategorisasi ini, pelanggan bisa menghemat waktu dan lebih fokus pada fitur, harga, serta spesifikasinya. 

4. Customer Service yang Menguasai Produk
Setelah menentukan produk yang diinginkan, atau setidaknya shortlist yang terdiri dari beberapa produk, pelanggan bisa memanfaatkan customer service di official store yang langsung berasal dari brand. Dengan keunggulan ini, staf customer service lebih memahami produk ponsel yang mereka jual, termasuk kelebihan dan fitur yang ada di dalamnya.

Hal ini sangat membantu pelanggan menemukan informasi yang dibutuhkan dengan lengkap dan akurat, termasuk untuk smartphone terbaru, dimana ulasan dan informasi dari konsumen lainnya belum banyak ditemukan. 

5. Layanan Purnajual yang Terjamin 
Kemudahan berbelanja di official store juga bisa dinikmati setelah pembelian produk smartphone, karena mereka terdapat jaminan after-sales service atau layanan purnajual dari pihak yang resmi dan terjamin. Bukan hanya memberikan garansi pembelian, seller di official store juga siap membantu pelanggan saat hendak melakukan klaim dan memastikan pelanggan puas dengan layanan yang diberikan. 

SHARE