Tanda Mantan Berpura-Pura Move On dari Anda - Male Indonesia
Tanda Mantan Berpura-Pura Move On dari Anda
MALE ID | Relationships

Hanya karena dua orang telah putus tidak berarti mereka berdua telah berdamai dan melanjutkan hidup. Saat itu, salah satu antara Anda dan si dia mencoba berlomba siapa paling cepat move on atau bahagia atas perpisahan yang telah terjadi.

Photo by Hannah Middleton on Unsplash

Seperti diketahui, orang-orang menghadapi perpisahan dengan berbagai cara, dan jika seseorang ingin menyelamatkan kesakithatiannya, mereka pasti akan bertindak seolah-olah semuanya baik-baik saja dan bahagia. 

Padahal mereka mungkin menyimpan perasaan pahit, ingin kembali bersama, atau hanya ingin mempertahankan harga diri mereka. Dan itu berlaku untuk orang yang putus. Lagi pula, mengakhiri suatu hubungan tidak selalu mudah, dan masih butuh waktu untuk bangkit kembali. 

Jadi aneh jika langsung merasa bahagia keesokan harinya. Nah, untuk diketahui, seperti dikutip dari laman Mindbodygreen, berikut ini adalah tanda mantan Anda pura-pura bahagia atau move on dari Anda.

Memberikan Sinyal Campuran
Mungkin mereka langsung mengatakan bahwa mereka baik-baik saja atau memberikan indikasi bahwa mereka bahagia, tetapi perilaku mereka mengatakan sebaliknya. Jika ada sinyal campuran, berarti dia belum selesai dengan perasaannya. 

"Mereka tidak bahagia karena mereka belum benar-benar melepaskannya, dan mereka mungkin menemukan diri mereka merenungkan mantan mereka, meskipun mereka mengaku telah melupakannya," kata Psikolog dan pakar hubungan Margaret Paul, Ph.D. 

Gampang Marah kepada Anda
Kemarahan adalah tanda bahwa mereka belum move on, yang dilacak dengan tahap kesedihan putus cinta. Kemarahan adalah bagian dari perjalanan menuju penerimaan dan move on, jadi jika mereka masih menyimpan amarah, dendam, atau kepahitan, mereka belum sepenuhnya sembuh.

Mencoba Dekat dengan Anda
Apakah mantan Anda terus-menerus menjangkau, meminta bantuan, atau hanya secara umum berusaha mempertahankan kontak dengan Anda? Ini adalah indikator bagus bahwa mereka tidak melupakan Anda. Mereka mungkin melupakan Anda dalam hal hubungan romantis, tetapi masih membutuhkan dan menginginkan semua hal yang dapat Anda berikan kepada mereka.

Suka Membawa Kenangan
Mengungkit kenangan lama yang Anda bagikan bersama dalam diskusi adalah tanda lain bahwa mereka tidak melupakan Anda, bahkan jika mereka mengatakannya. Mereka mengenang, dan bahkan merenungkan, dan secara bersamaan mencoba menarik Anda kembali dengan kenangan masa lalu yang indah.

Perbedaan di Media Sosial
Saat Anda berkencan dengan seseorang, Anda merasakan kehadiran media sosial mereka (atau ketiadaan). Apakah mereka tiba-tiba memposting lebih banyak, dan terutama memposting hal-hal yang membuat mereka tampak berkembang tanpa Anda? Postingan ini bisa jadi ditargetkan untuk Anda, tunjuannya untuk menciptakan ilusi bahwa mereka baik-baik saja.

Belum Secara Terbuka Mengakui Perpisahan
Berbicara tentang media sosial, Anda mungkin telah menyaksikan pengakuan diam-diam dari perpisahan di Facebook atau Instagram. Tanpa penjelasan, Facebook seseorang tiba-tiba mengatakan mereka lajang, atau semua foto Instagram mereka dengan pasangannya hilang. Jika mantan Anda masih menyimpan foto Anda, mereka mungkin kesulitan untuk melepaskannya.

Si Dia Mencoba Membuat Anda Cemburu
Jika Anda jarang bertemu mantan, hal ini akan sering muncul di media sosial. Jika mereka memposting sesuatu tak lama setelah putus yang menunjukkan bahwa mereka bersama orang lain, itu bisa jadi dalam upaya untuk mendapatkan perhatian Anda atau membuat Anda cemburu.

Si Dia Bertingkah Sangat Bahagia
Apakah Anda melihat si dia bertingkah seperti hidup tidak pernah lebih baik? Tentu, beberapa orang dapat mengatasi perpisahan lebih cepat daripada yang lain, tetapi jika mereka tampak bahagia, itu bisa menjadi cara untuk mengekspresikan ambivalensi mereka.

SHARE