Haruskah Seorang Pria Mencukur Bulu Kaki? - Male Indonesia
Haruskah Seorang Pria Mencukur Bulu Kaki?
MALE ID | Looks

Karena manscaping telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, itu pasti sesuatu yang banyak dari Anda pikirkan. Beberapa selebritas terkenal yang secara terbuka mengaku mencukur dua sebagian rambut tubuhnya. Meraka adalah Justin Theroux, Colin Farrell, dan Nick Jonas. Jadi, jika mereka melakukannya, haruskah semua pria perlu?

Photo by Ruben Mishchuk on Unsplash

Mungkin nyaman untuk mengetahui bahwa sebanyak setengah dari pria secara aktif memilih untuk menghilangkan sebagian atau seluruh bulu kaki mereka (leg-scaping). Pada tahun 2015 Men's Health melakukan polling kepada pengikut Facebook mereka tentang topik ini dan jawabannya mungkin akan mengejutkan Anda.

51,6 persen pemilih menganggap aneh bagi pria untuk menyentuh kaki mereka, 33,1 persen mengatakan mereka menggunakan pemangkas untuk membuat bulu kaki lebih pendek, dan 15,3 persen mengatakan mereka benar-benar menghilangkan bulu kaki mereka.

Jadi mari Anda lihat perspektifnya, hampir setengah dari pria menghilangkan sebagian atau seluruh bulu kaki mereka. Jadi pertanyaan masih sama, haruskah Anda melakukannya? Mengutip laman Valextino, seiring waktu telah berubah, tekanan bagi pria untuk lebih memperhatikan penampilan mereka, dan menghilangkan bulu tubuh tidak disukai seperti dulu.

Mencukur kaki Anda, bila dilakukan dengan benar, dapat memiliki dampak luar biasa pada penampilan tubuh Anda, yang pada gilirannya dapat membantu Anda merasa lebih percaya diri atau bahkan menarik kencan spesial Anda. Tapi itu tidak semua tentang tampilannya. Ada banyak alasan lain mengapa pria mungkin memilih untuk mencukur dan tidak mencukur bulu kaki mereka.

Alasan untuk Mencukur Bulu Kaki

Terlihat Lebih Baik
Tentu saja, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah percaya bahwa itu hanya terlihat lebih bersih. Apakah Anda hanya memperpendek panjang rambut Anda atau menghapusnya sepenuhnya, itu dapat menciptakan tampilan yang lebih 'dipoles'.

Menarik Wanita
Jika terlihat lebih menarik bagi Anda, tentunya alasan selanjutnya adalah untuk menarik perhatian positif dari orang lain. Khususnya seseorang yang spesial. Menariknya, jajak pendapat serupa ditanyakan kepada pengikut Facebook Women's Health dan lebih dari setengahnya mengatakan mereka lebih suka pria dengan sedikit atau tanpa bulu kaki. 

28,5 persen mengatakan 'Saya tidak suka dicukur bersih, tapi saya menghargai pria yang memangkas bulu kaki'. Sementara 22,2 persen mengatakan 'Ini luar biasa. Saya suka pria dengan kaki yang dicukur bersih'.

Kemudian 9,3 persen lainnya menyatakan 'Aneh. Pria tidak boleh menyentuh bulu kaki mereka'. Beberapa orang mungkin mengatakan seorang pria tidak boleh mencukur bulu kaki mereka, tetapi secara umum hal itu jauh lebih diterima.

Trendi
Ada jauh lebih sedikit kekhawatiran akhir-akhir ini apakah mencukur kaki Anda populer atau tidak. Tentu saja, ada orang yang akan mengatakan 'seorang pria tidak boleh mencukur bulu kakinya' tetapi umumnya itu jauh lebih diterima. Saat ini semakin banyak orang yang mengakui bahwa hanya karena ada sesuatu yang tidak tepat bagi mereka, bukan berarti itu tidak tepat bagi orang lain.

Alasan untuk Tidak Mencukur Bulu Kaki

Terlalu Feminin
Salah satu argumen terbesar yang menentang menghilangkan bulu kaki adalah bahwa itu adalah sesuatu yang 'hanya dilakukan oleh perempuan'. 

Tidak Menarik
Bergantung pada pandangan Anda, Anda mungkin juga berpikir bahwa kaki telanjang untuk seorang pria terlihat salah. Dalam hal ini tentu tidak ada gunanya untuk menghapusnya.

Membutuhkan Waktu
Di dunia yang serba cepat ini, sepertinya hampir tidak ada waktu untuk mengumpulkan pikiran Anda di penghujung hari. Mencukur bulu kaki membutuhkan waktu dan harus dilakukan secara teratur. 

Tidak Nyaman Saat Tumbuh Lagi
Segera setelah rambut-rambut kecil yang tajam itu mulai tumbuh, menyebabkan masalah yang signifkan dalam kehidupan sehari-hari Anda. Saat Anda mengenakan celana atau celana pendek dan bergerak sepanjang hari, Anda pasti akan menciptakan gesekan antara bulu baru dan pakaian Anda, dan ini dapat menyebabkan banyak iritasi. Kulit bisa menjadi meradang, merah dan gatal.

SHARE