Apa Saja yang Perlu Pacar Baru Tahu Soal Anda? - Male Indonesia
Apa Saja yang Perlu Pacar Baru Tahu Soal Anda?
MALE ID | Relationships

Hubungan tidak harus menjadi buku terbuka yang lengkap. Ada beberapa hal yang mungkin ingin Anda rahasiakan karena Anda menganggapnya memalukan atau menyesal, atau karena pasangan Anda tidak ingin tahu, atau juga belum saatnya untuk tahu.

Photo by Chino Rocha on Unsplash

Menurut survei tahun 2020 dari Lelo dan OnePoll, topik paling tidak nyaman untuk dibicarakan pasangan adalah jumlah pasangan seksual mereka sebelumnya. Nah, mengutip laman Bustle, berikut ini adalah topik atau hal apa saja yang sebenarnya perlu dibagikan kepada pacar baru Anda.

Tentang Kesehatan Anda
Meskipun Anda tidak perlu membuat daftar setiap masalah kesehatan yang Anda alami, penting untuk selalu memberi tahu pasangan Anda tentang hal-hal yang memengaruhi Anda hari ini.

"Anda harus berbagi masalah kesehatan, atau masalah yang dapat mengganggu kemampuan Anda untuk melakukan aktivitas tertentu," kata psikoterapis Tina B. Tessina. "Bersikaplah jujur tentang ini. Ini tidak akan hilang, tetapi ada hal-hal yang dapat Anda dan pasangan Anda lakukan untuk membuat segalanya bekerja lebih baik," tambahnya.

Sejarah Perselingkuhan Anda
Jika Anda pernah berselingkuh di masa lalu, para ahli merekomendasikan untuk membagikan ini dengan pacar baru Anda saat ini. Sebab ini akan menyebabkan banyak rasa sakit dan menyebabkan hilangnya kepercayaan jika pasangan Anda mengetahuinya terlebih dahulu dari orang lain.

Dengan mengambil tindakan sendiri secara terbuka dan jujur, Anda akan menunjukkan kepada pasangan Anda bahwa Anda bertanggung jawab atas tindakan Anda, yang dapat membantu membangun kepercayaan.

Situasi Keuangan Anda
Berbicara tentang nilai kredit dan hutang bukanlah ide yang baik bagi siapa pun, tetapi ini adalah topik yang perlu dibahas jika Anda menginginkan hubungan yang serius dan sehat. Menurut Business Insider, uang adalah masalah nomor satu yang diperebutkan oleh pasangan.

"Pasangan Anda berhak mengetahui apakah masalah keuangan lama seperti cicilan, masalah pajak, hutang yang belum terselesaikan, dan lain sebagainya dapat menghantui hubungan Anda," kata Tessina. 

"Dan sebaliknya. Dengan bersikap jujur ??satu sama lain, Anda akan mengetahui apakah Anda cocok secara finansial dan dapat membuat rencana untuk masa depan."

Trauma Masa Lalu
Jika saat-saat menyakitkan dari masa lalu Anda masih memengaruhi kehidupan sehari-hari Anda, mungkin ada baiknya membicarakannya dengan pasangan Anda. 

Apa pun itu, "peristiwa ini akan memengaruhi hubungan Anda hari ini, terutama jika Anda belum mengatasinya," kata Tessina. "Mengungkapnya akan memungkinkan pasangan Anda untuk mendukung Anda dalam mengatasinya," jelasnya menambahkan.

Alasan Hubungan Terakhir Kandas
Pelatih kehidupan Chelsea Leigh Trescott merekomendasikan untuk membicarakan perpisahan terakhir Anda dengan pasangan saat ini. Apakah ada masalah komunikasi? Apakah ada pemecah kesepakatan yang mengakhiri segalanya? Anda dapat bekerja sama untuk menghindari kesalahan yang sama lagi.

"Ditambah, itu benar-benar akan memberi Anda sesuatu yang penting untuk dicita-citakan," kata Trescott. "Misalnya, jika Anda memberi tahu pasangan Anda bahwa mantan Anda dulu tidak pernah menangkap detail kecil yang penting bagi Anda, yang membuat Anda merasa tidak penting dan diabaikan, itu bisa menjadi petunjuk bagi pacar baru Anda."

Masalah Keluarga
Terlepas dari apakah Anda dekat dengan keluarga Anda, pertimbangkan untuk berbagi cerita tentang hubungan keluarga Anda dengan pasangan Anda. Ini akan membantu mereka memahami Anda, dan juga bagaimana bersikap suportif. Misalnya, apakah Anda memiliki hubungan yang rumit dengan saudara kandung? Bagaimana Anda menghadapi masalah orang tua Anda?

SHARE