3 Alasan Sebelum Anda Membeli Smartphone 5G - Male Indonesia
3 Alasan Sebelum Anda Membeli Smartphone 5G
MALE ID | Digital Life

Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan ini di beberapa kota di tanah air. Publik pun seakan dibuat tidak sabar mencicipi kecepatan teknologi 5G yang lebih canggih. 

Namun, banyaknya pilihan perangkat 5G juga membuat pecinta teknologi harus ekstra selektif memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Dengan jaringan yang masih dikembangkan untuk dapat merata di berbagai pelosok negeri ini, Anda perlu memperhatikan beberapa hal.

Tidak hanya sekadar harga, Anda juga tetap harus mempertimbangkan banyak aspek yang dapat mendukung performa smartphone 5G yang dimiliki agar dapat semakin optimal dalam pemakaiannya. Seperti dikutip dari keterangan tertulis realme, berikut ini yang harus dipertimbangkan sebelum membeli smartphone 5G.

1. Mendukung Aktivitas Sebagai Daily Driver dengan Kapasitas Penyimpanan Besar
Kapasitas penyimpnan penting untuk penggunaan sehari-hari, apalagi sekarang momen perlu diabadikan untuk dishare ke media sosial, jadi carilah smartphone dengan kapasitas penyimpanan yang besar 8+128GB, dengan 3 slot kartu yang terdiri dari 2 kartu SIM dan sebuah kartu Micro SD (hingga 1TB). 

Dengan kapasitas besar ini, Anda mampu menyimpan ratusan dokumen, ribuan foto, dan ratusan video penting lainnya. Apalagi dalam kondisi bekerja dari rumah yang harus dijalani sebagian besar masyarakat saat ini, smartphone dengan kapasitas besar akan sangat mendukung aktivitas bekerja maupun sekolah dari rumah. 

Selain itu, Anda juga perlu fitur teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE). Teknologi yang satu ini memungkinkan pengguna untuk memperbesar RAM dari 8GB menjadi 11GB secara virtual dengan mengkonversi 3GB pada penyimpanan internal. Fitur ini diklaim realme 8 5G sebagai pionir yang membawa teknologi baru ini pada smartphone di Indonesia. 

2. Punya Performa Powerful Tanpa Kompromi
Keuda carilah smartphone dengan dukungan chipset MediaTek Dimensity 700 5G sebagai dapur pacunya. Chipset dengan fabrikasi 7-nanometer ini merupakan chipset high-end di kelas mid-range, dan mencatatkan skor AnTuTu sebesar 360,000+, lebih tinggi dibanding dengan prosesor 5G lainnya yang beredar saat ini di pasaran. 

Selain itu, Anda juga perlu dukungan baterai 5000 mAh dengan 18W fast charging. Bayangkan banyaknya aktivitas yang dapat dilakukan dengan daya yang dapat bertahan lebih lama serta pengisian super cepat ini. Bahkan, Anda juga perlu memperhatikan teknologi Smart 5G Power Saving yang menjadi salah satu solusi akan daya tahan smartphone. 

Teknologi Smart 5G Power Saving secara cerdas mengidentifikasi kekuatan sinyal di sekitarnya dan secara cerdas beralih antara jaringan 4G dan 5G tanpa jeda waktu peralihan, sehingga menghasilkan konsumsi daya 30% lebih rendah daripada smartphone tanpa fitur Smart 5G Power Saving. 

3. Harga Tetap Terjangkau, Berkualitas untuk Semua Kalangan
Dan jangan lupa cari juga smartphone yang telah memiliki fitur NFC (Near Field Communication). Fitur ini menjadi sangat penting dalam sebuah smartphone masa kini. Dengan fitur NFC menjadikan smartphone andalan Anda powerful dan serba bisa.

Ya, mencari harga yang relatif terjangkau dengan fitur yang mumpuni sedikit sulit. Tetapi kini di pasar Indonesia sudah ada. Anda hanya tinggal rajin browsing saja. Menghemat di kala pandemi saat ini penting.

SHARE