Trik Psikologis Untuk Membaca Pikiran Orang - Male Indonesia
Trik Psikologis Untuk Membaca Pikiran Orang
MALE ID | Sex & Health

Mungkin kita pernah berharap bisa membaca apa yang dipikirkan orang lain. Menurut studi pengetahuan, kita sebenarnya dapat membaca pikiran orang hanya dengan mengamati bahasa tubuh mereka dan emosi yang disiratkannya.

Male IndonesiaPhoto:Pexels.com

Mulut bisa saja berbohong, tetapi bahasa tubuh tidak. Karena sebagian besar bahasa tubuh terhubung ke pikiran bawah sadar, dan kita mendapati diri kita melakukan hal-hal yang keluar secara alami, kemudian kita baru menyadari setelah melakukannya. Berikut ini beberapa trik psikologis agar Anda bisa membaca pikiran orang lain, dilansir dari Bright Side.

Perhatikan Mata

Ketika Anda berbicara dengan seseorang, lantas mata dia beberapa kali melihat ke kanan dan ke atas, itu menandakan dia berbohong karena mengaktifkan imajinasi dan aktivitas memori kiri. Tetapi jika melihat ke kiri dan ke bawah saat berbicara, menandakan bahwa pembicara sedang mengingat fakta atau mengumpulkan pemikiran mereka.

Sering Mengangguk

Terkadang ketika kita membahas sesuatu, ada orang yang mendengarkannya dengan mengangguk berulang kali dan berlebihan. Ini menandakan dia kurang menyukai pembicaraan Anda atau dia bosan mendengarnya.

Mungkin dia juga meragukan kemampuannya untuk mengikuti instruksi atau membahas masalah tersebut, sehingga dia terlalu banyak mengangguk. Jadi yang perlu Anda perhatikan, ketika itu mulai terjadi, pelan-pelan coba Anda katakan dengan cara berbeda agar dia memahami dan menyukai pembicaraan Anda.

Pura-pura Senyum

Emosi seseorang biasanya terungkap dalam ekspresi wajah secara merata. Jadi hagaimana kita mengetahui saat seseorang tersenyum, apakah senyuman itu asli atau tidak? Hal ini bisa kita lihat yaitu ketika kita tersenyum dengan ikhlas kepada orang lain, maka orang itu akan membalasnya pula dengan senyum yang tidak dibuat-buat.

Tetapi berbeda dengan senyuman palsu atau pura-pura tersenyum. Senyuman seperti ini tidak menular kepada orang lain. Mengapa? Jika bibir teman kita tersenyum, namun sorot matanya terlihat murung atau tidak berbinar, itu pertanda dia pura-pura tersenyum. Biasanya melihat teman seperti itu, Anda tidak membalasnya dengan senyuman. Anda justru menampakan ekspresi wajah bertanya-tanya, tentang masalah apa yang dihadapi teman tersebut. 

Mengatupkan Rahang

Jika Anda berbicara dengan seseorang yang ekspresinya sesekali mengatupkan rahang, maka kemungkinan dia sedang mengalami stres. Jika Anda melihat ada teman seperti itu berarti dia sedang memikirkan sesuatu yang mengganggu mental dan emosionalnya. Bagaimanapun, apakah dia menyadari atau tidak, itu terjadi secara spontan.

Gerakan Tangan

Saat seseorang mengangkat tangan sepenuhnya dengan postur yang nyaman, itu memberikan aura yang kuat dan mendominasi. Sebaliknya, mengangkat tangan di bawah kepala menunjukkan rasa tidak aman dan rasa malu.

Posisi telapak tangan saat berbicara juga bisa mengartikan sesuatu. Diantaranya adalah jika telapak tangan menghadap ke atas, berarti Anda sedang menyarankan atau menanyakan sesuatu. Dan jika telapak tangan Anda menghadap ke bawah, itu berarti Anda sedang memesan atau menuntut sesuatu.

Jarak Tubuh

Perhatikan seberapa dekat seseorang dengan Anda untuk menentukan apakah mereka memandang diri Anda dengan baik. Jika tubuh dia mundur ketika Anda mendekat, itu bisa menjadi tanda bahwa dia merasa hubungan itu tidak saling menguntungkan. Bahkan terkadang kita pun bisa mengetahui bagaimana hubungan antara dua orang berdasarkan jarak tubuh di antara mereka.

SHARE