Desa yang Indah di Wilayah Metropolitan Roma - Male Indonesia
Desa yang Indah di Wilayah Metropolitan Roma
MALE ID | Relax

Roma adalah salah satu kota bersejarah terpenting di Eropa  dan salah satu tujuan paling menarik di benua lama. Dengan banyaknya aktivitas, landmark, dan atraksi wisata, tetapi juga tidak kekurangan kuil misterius dan permata tersembunyi, tidak mengherankan jika Roma selalu berada di 10 kota paling banyak dikunjungi di dunia. 

Photo by Diana Horonceanu on Unsplash

Namun, kota Roma hanya mencakup seperlima dari total area yang dicakup oleh Area Metropolitan Roma. Itulah mengapa ada banyak kota dan desa tersembunyi yang menawan di Roma yang tidak diketahui oleh sebagian besar turis. Untuk itu, mengutip laman Passportsympohony, berikut kota dan desa yang indah di wilayah metropolitan Roma.

Tivoli
Tivoli adalah kota bersejarah yang terletak di bawah perbukitan Monti Tiburtini kira-kira 30 km timur laut Roma. Kota ini telah dihuni sejak zaman kuno dan secara historis merupakan bagian penting dari rute perdagangan utama dari Roma ke Abruzzi. Saat ini, kota ini adalah rumah bagi hampir 50.000 orang dan terkenal dengan kota tua bersejarahnya yang indah, reruntuhan kuno Villa Hadrian, dan taman Villa d'Este yang megah.

Frascati
Frascati adalah kota yang ramai, terletak hanya 20 kilometer di luar Roma. Kota ini dapat dengan mudah dicapai dari Roma dan dengan banyaknya hotel, restoran, dan kafe merupakan alternatif anggaran yang bagus bagi orang-orang yang ingin menjelajahi Roma sambil menjauh dari area kota yang paling mahal. 

Frascati terutama terkenal dengan sains (tempat ini merupakan rumah bagi beberapa laboratorium ilmiah internasional) dan vila. Kota ini secara historis telah dihuni oleh para bangsawan. Selain itu, Frascati juga memiliki beberapa landmark keagamaan yang penting seperti Basilika Katedral Santo Petrus, Gereja Gesu, dan Istana Keuskupan, dan beberapa museum menarik seperti Museum Kardinal Guglielmo Massaia Ethiopia dan Civic Archaeological Museum.

Grottaferrata
Berbicara tentang desa-desa menawan di Wilayah Metropolitan Roma, Anda hanya perlu menyebut Grottaferrata. Ini adalah desa kecil yang terletak di daerah Castelli Romani dan tempat yang sempurna bagi orang-orang yang ingin menjauh dari jalan-jalan Roma yang sibuk. 

Tempat wisata utama di desa ini termasuk kota tua menawan yang dihiasi dengan jalan-jalan berbatu dan Biara Saint Mary of Grottaferrata, salah satu gereja paling indah dan tertua di daerah tersebut (berasal dari tahun 1024). Gereja ini juga dikenal sebagai tempat peristirahatan abadi Paus Benediktus IX dan perpustakaannya sendiri yang terdiri dari lebih dari 50.000 naskah.

Ariccia
Ariccia adalah kota kecil menawan yang terletak di Bukit Alban Lazio di jantung Parco Regionale dei Castelli Romani. Kota ini terletak 15 km di luar Roma dan banyak yang menganggapnya sebagai perpanjangan dari pinggiran tenggara Roma.

Kota kecil yang indah ini terkenal di seluruh Italia karena tradisi pembuatan anggur selama berabad-abad dan serambi lokalnya yang lezat (daging babi dipanggang perlahan dengan bumbu dan rempah-rempah), dan Danau Nemi yang megah tetapi kota ini juga bangga dengan sejarahnya. 

Di sini, Anda dapat menemukan sisa-sisa Via Appia Antica (salah satu jalan buatan manusia tertua di Roma) dan reruntuhan kuil kuno di Monte Cavo dan di lembah Danau Nemi.

Castel Gandolfo
Kota bukit ajaib ini memiliki populasi sekitar 9.000 dan terkenal sebagai kediaman musim panas paus yang membentang di 55 hektar (135 hektar) dan merupakan rumah bagi Observatorium Vatikan. Castel Gandolfo juga menawarkan sejumlah vila yang dibangun oleh bangsawan Romawi yang kaya selama bertahun-tahun (yaitu Villa Torlonia, Villa Chiqi, Villa Cybo, dan Villa Barberini). 

Yang harus Anda lakukan adalah melihat sekilas arsitektur lokal yang mengesankan dan jalan-jalan yang semarak dan semarak untuk memahami bahwa kota ini telah menjadi 'taman bermain orang kaya' selama berabad-abad.

SHARE