Cerita Cantika Abigail,Tak Mungkin Ku Melepasmu - Male Indonesia
Cerita Cantika Abigail,Tak Mungkin Ku Melepasmu
MALE ID | News

Setiap artist/penyanyi tentu punya bucket list masing-masing. Hal-hal yang ingin dia lakukan dan alami dalam karir bermusiknya, seperti Cantika Abigail salah satunya. 

Photo: doc.pribadi/ist

Untuk Cantika Abigail salah satu harapannya adalah ingin punya kesempatan untuk merekam karya lagu diiringi oleh orkrestra. Dan harapan tersebut tercapai melalui lagu “Tak Mungkin Ku Melepasmu” yang menjadi bagian project IndoHits Klasik yang di inisiasi oleh Sony Music Entertainment Indonesia.

Cantika mengaku, dari awal ditawari untuk project ini, tidak ada alasan untuk tidak mengambilnya. Sebagai penyanyi mendapat kesempatan untuk bernyanyi diringi oleh The City of Praque Philharmonic Orchestra adalah salah satu impian yang menjadi nyata. 

"Mendengarkan musik yang dimainkan langsung oleh manusia dengan alat musik asli dalam sebuah orkestra, lalu melakukan rekaman dengan iringan musik tersebut adalah pengalaman yang membuat bergidik dan terkesima tanpa henti," tutur Cantika.

Selain itu, kata dia, tidak terbayangkan sebuah lagu Indonesia mendapatkan treatment yang luar biasa dari orkestra ternama di dunia, dan dirinya ingin memperdengarkan hasilnya kepada semua orang.

Lagu “Tak Mungkin Ku Melepasmu” adalah lagu asli milik band Dygta yang diambil dari album kedua mereka berjudul “Persembahan Jiwa” yang dirilis tahun 2002, dimana pada versi asli tersebut Dygta membawakan lagu ini bersama penyanyi bernama Andina.

Keinginan untuk mennyanyikan sebuah lagu ballad dan jatuh hati dengan aransemen orkestra yang diberikan untuk lagu ini adalah alasan Cantika memilih lagu ini untuk dinyanyikan kembali.

Tidak banyak halangan berarti yang Cantika Abigail temui saat melakukan proses rekaman lagu ini, justru kekaguman akan keindahan lagu dan musik yang mengiringinya terus menghantui. Beberapa bagian mungkin terdengar sedikit berbeda dengan versi asli, dimana Cantika melakukan penyesuaian dengan aransemen musik dan gaya bernyanyinya yang khas.

Cantika juga bercerita, bahwa visual lagu “Tak Mungkin Ku Melepasmu” akan menampilkan dirinya sebagai seorang pengantin wanita yang gagal melakukan pernikahannya. Dengan busana pengantin lengkap dengan sebuah buket bunga Cantika berlari di pantai dalam kesedihan hati karena harus melepaskan sesorang yang begitu dia cintai seperti yang tertulis didalam lagu ini.

Melalui lagu ini, ditengah semaraknya kancah musik Indonesia yang berkembang pesat dan sangat bervariasi Cantika berharap memberikan sesuatu yang berbeda dari apa yang pernah dia lahirkan. Menunjukan sisi yang lebih dewasa sekaligus dia ingin menjadi jembatan untuk pendengar muda untuk bisa mengenal kualitas karya musisi Indonesia pada tahun–tahun yang sudah berlalu.

SHARE