Cara Dua Artis Ini Atur Keuangan di Era Cashless - Male Indonesia
Cara Dua Artis Ini Atur Keuangan di Era Cashless
MALE ID | Works

Di zaman ini, masyarakat sudah mulai menikmati berbagai kemudahan dalam segala hal berkat kemajuan teknologi. Salah satunya adalah segala transaksi keuangan sudah bisa dilakukan secara cashless seperti menggunakan dompet digital.

Photo by Ahsanjaya from Pexels

Adanya dompet digital tentunya membuat masyarakat semakin mudah dalam menyimpan keuangan mereka secara aman. Baru-baru ini, dua bintang film Tanah Air yaitu Adipati Dolken dan Mawar Eva De Jongh membagikan tips mereka dalam mengatur keuangan secara online.

Meskipun mereka telah sukses menjadi aktor dan artis yang berperan di sejumlah film, namun hal tersebut tidak membuat dua pemeran utama "Teman Tapi Menikah 2" tersebut jadi senang berfoya-foya. Adipati dan Mawar mengaku jika mereka mengandalkan dompet digital untuk mengontrol ketat keuangan mereka.

Menurut keduanya, penggunaan dompet digital memang menjadikan segala transaksinya menjadi lebih cepat dan mudah. Mawar lantas mencontohkan jika dirinya hanya perlu mengisi saldo dompet digitalnya seperlunya saja saat akan membayar barang yang ingin dibeli. 

Meski demikian, kontrol uang harus tetap dilakukan di era yang sudah serba mudah ini. Seperti saat hendak membayar barang yang dibeli, Mawar Eva de Jongh mengisi saldo dompet digitalnya secukupnya. 

"Aku biasanyatop up sesuai kebutuhannya sih. Takut keterusan, ya, karena memang dimudahkan dan takutnya kayak keenakan," ucap Mawar. Dara kelahiran tahun 2001 ini mengaku tidak ingin boros. "Aku sendiri sih memang menjaga jadi pengeluarannya enggak berlebihan," kata dia.

Begitupun dengan kebiasaan Adipati dalam memanfaatkan dompet digital. "Gue juga kalau top up, kalau buat beli sesuatu dan kalau memang barangnya berapa, makanannya berapa, kebutuhannya berapa, ya, top up sesuai sama apa yang gua harus bayar," timpal Adipati. Sejauh ini, keduanya menuturkan belum mempunyai pengalaman buruk dengan saldo di dompet digital.

Dompet digital memang membuat semuanya nyaman, karena dapat menggantikan dompet fisik yang cukup merepotkan, Anda tidak perlu lagi khawatir jika lupa uang tunai, kartu kredit, atau ID Anda di rumah. Semua informasi itu disimpan di ponsel cerdas Anda. Dan, tidak seperti dompet Anda, Anda mungkin tidak pernah meninggalkan rumah tanpa ponsel Anda.

Selain itu, menggunakan pembayaran digital dan seluler menghemat waktu Anda. Alih-alih memasukkan kartu ke terminal EMV, Anda cukup menggesek dan pergi. Saat berbelanja online, Anda tidak lagi harus berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pembelian sebelum sesi Anda berakhir, seperti saat membeli tiket konser. Selama Anda memiliki dompet digital, Anda dapat melakukan pembayaran instan secara online.

Dompet digital juga hadir dengan fasilitas pelanggan seperti promosi, hadiah uang kembali, dan melacak akuntansi Anda dengan lebih mudah. Yang terpenting, nyaman. Anda dapat membagi waktu makan malam dengan teman, membayar tagihan, dan menghindari biaya transaksi yang mahal saat  bepergian.

Untuk bisnis,  Anda memiliki akses ke dana hampir seketika, Anda menghemat uang untuk biaya transaksi dengan menghapus pihak ketiga, dan Anda tidak perlu berinvestasi dalam sistem POS yang mahal. Selain itu, pembayaran digital dan seluler memberikan akses ke data waktu nyata, membantu Anda mempertahankan keunggulan kompetitif, dan yang terpenting, meningkatkan pengalaman pelanggan karena Anda menyediakan metode pembayaran yang cepat dan aman.

SHARE