Waspada, Hindari Topik Ini Saat Menjalani Kencan - Male Indonesia
Waspada, Hindari Topik Ini Saat Menjalani Kencan
MALE ID | Relationships

Jangan merusak kencan pertama Anda dengan topik perbincangan yang ternyata tidak disukai si dia. Topik yang Anda bicarakan mungkin menarik, namun belum tentu menarik di mata wanita. Maka berhati-hatilah.
Male IndonesiaPhoto by Anna Tarazevich from Pexels

Pintar-pintar memilih topik pembicaraan agar kencan pertama Anda sukses. Sebab, kesuksesan kencan berikutnya tergantung pada kencan pertama Anda saat ini. Lalu apa saja topik perbincangan yang dibenci wanita?

1. Penampilan

Saat bertemu untuk first date, tentu lebih baik memuji penampilannya. Namun jangan sampai berlebihan, grogi boleh saja, tetapi jangan sampai terjebak dan Anda berkomentar banyak soal penampilan si dia. Apalagi sampai meminta si dia untuk menilai penampilan Anda. Jika memang harus memuji, pujilah sewajarnya saja.

2. Berat Badan

Anda sebagai pria, mesti tahu. Sejatinya seorang wanita paling benci membahas berat badan. Jika Anda membahas ini dengan teman kencan Anda. Itu sama artinya Anda memulai bencana di awal. Jika ingin memuji diawal, cukup penampilan saja, jangan singgung berat badannya. Sedikit saja salah ucap topik ini. Selesai sudah nasib Anda!

3. Menanyakan Status Single

Di kencan pertama memang rasanya ingin tahu segalanya soal si dia, sampai-sampai ingin tahu mengapa si dia bisa jomblo atau single. Topik perbincangan ini lebih baik dihindari. Karena, pasti ujung-ujungnya Anda akan menanya alasan lebih jauh mengapa si dia single. Dan tanpa sadar Anda akan mencoba meledeknya karena kesalahan dia.

4. Membicarakan Mantan

Setelah menanyakan status single. Tentu arah pembicaraan tidak akan lepas dari mantan. Membicarakan soal mantan hanya akan membuat kencan Anda terasa garing dan monoton. Mestinya kencan pertama diisi dengan hal-hal yang menyenangkan. Jika Anda tetap ngotot membicarakan mantan, artinya Anda melukai perasaan dia.

Topik inilah yang menjadi salah satu topik perbicangan yang dibenci wanita, karena baru kencan pertama saja sudah menyalahkan dan mengingatkan soal mantan. Apa tidak membuat si dia merasa tertusuk hatinya?

5. Politik

Politik adalah topik lain yang sebisa mungkin harus Anda hindari. Meski akhir-akhir ini di tahun 2017 berita politik sedang ramai dibicarakan. Mengapa? Karena selain sensitif, tidak semua orang mengikuti dan paham tentang hal ini.

Selain itu, Anda juga harus ingat. Posisi Anda sekarang sedang kencan untuk berusaha membangun hubungan, dan politik bukanlah hal seru yang harus diperbincangkan.

6. Sejarah hidup

Topik soal perjalanan hidup memang menarik. Terlebih membicarakan masa kecil yang konyol. Hal ini bisa jadi malapetaka jika sepanjang kencan berbicara soal hidup Anda. Selain membosankan, sisi misterius Anda juga akan hilang. Sehingga pasangan tidak lagi penasaran dengan Anda.

7. Gaji atau Kondisi Keungan

Sebenarnya ada banyak topik yang bisa Anda bahas saat kencan (bukan hanya kencan pertama), jadi mengapa harus menyinggung masalah keuangan? Finansial itu masalah pribadi masing-masing. Jadi sampai Anda punya niat menikah dengannya, Anda tidak perlu membahas masalah gaji dan semacamnya. Meski tujuannya mencurahkan hati, apalagi sampai mengeluhkan soal keuangan. Hal itu sangat dibenci oleh wanita. **

SHARE