Mengenal 4 Prosedur Operasi Plastik Penis - Male Indonesia
Mengenal 4 Prosedur Operasi Plastik Penis
MALE ID | Sex & Health

Ketidakamanan seputar ukuran penis adalah sesuatu yang dialami banyak pria. Faktanya, sudah cukup umum bahwa dismorfia penis sekarang menjadi gangguan yang diakui. Tapi itu bukan hanya ukuran. 

Photo by Louis Hansel on Unsplash

Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Anthony Youn dalam video baru-baru ini di saluran YouTube-nya, semakin banyak pria yang menjalani operasi plastik untuk meningkatkan penampilan alat kelamin mereka dengan berbagai cara. Menutip laman Mens Health, berikut adalah empat prosedur yang paling populer dalam operasi plastik penis.

Skrotoks
Seperti yang mungkin dapat Anda simpulkan dari namanya, "skrotoks" adalah istilah yang diberikan dokter untuk prosedur di mana suntikan Botox diberikan ke skrotum. "Ini dapat menyebabkan otot-otot yang berada tepat di bawah kulit skrotum menjadi rileks," jelas Youn. "Ini bisa membantu menghaluskan skrotum dan membuatnya menggantung sedikit lebih rendah."

Sementara pria yang memiliki skrotox dengan mengutip segala macam hasil positif, dari berkurangnya keringat genital hingga peningkatan kenikmatan saat berhubungan seks, Youn memperingatkan bahwa skrotum yang menggantung lebih rendah juga dapat membuat penis Anda terlihat lebih pendek yang tidak mungkin menjadi hasil akhir yang diinginkan siapa pun.

Skrotoplasti
Dalam skrotoplasti, ahli bedah akan memotong kelebihan kulit dari skrotum, yang berarti akan menggantung lebih tinggi dan lebih dekat ke tubuh. Pada dasarnya, facelift untuk bola Anda. Beberapa manfaat skrotoplasti yang dilaporkan termasuk peningkatan penampilan estetika skrotum, dan mencegah jaringan skrotum bergeser atau terperangkap. "Ini benar-benar masuk akal, untuk pasien yang tepat," kata Youn.

Pengisi Penis
Suntikan pengisi penis melakukan persis seperti yang Anda harapkan, mereka membuat penis lebih besar. Secara khusus, mereka membantu menciptakan lebih banyak ketebalan, memperlebar penis. "Ini adalah pengisi yang sama yang digunakan di wajah dan bagian tubuh lainnya," kata Youn. 

"Mereka biasanya bertahan dari enam bulan terpendek, hingga dua tahun paling lama," tambah Youn. Namun, ia juga mengatakan, bahwa pengisi ini belum secara resmi disetujui oleh FDA untuk penggunaan khusus ini.

Operasi Pemanjangan Penis
Sementara suntikan filler dapat memperlebar penis, menciptakan panjang tambahan membutuhkan intervensi bedah yang jauh lebih invasif dan drastis. Prosedur ini melibatkan pemotongan ligamen suspensorium di bagian atas penis, memungkinkannya untuk sedikit lebih panjang. 

Kemudian, untuk mencegah ligamen sembuh dan berkontraksi kembali, beban dipasang pada penis (10 pon atau lebih) untuk meregangkannya. "Jika Anda meregangkan kulit secara kronis, kulit itu pada akhirnya akan tetap terentang," kata Youn. 

Dia menambahkan bahwa sementara memotong ligamen suspensorium dapat diperlukan untuk beberapa pasien, melakukannya untuk tujuan kosmetik sepenuhnya adalah "kesepakatan lain."

"Operasi pemanjangan penis bukanlah prosedur yang biasa dilakukan," katanya. "Jadi jika Anda bisa bahagia dengan hidup Anda dan dengan kehidupan seks Anda tanpa melakukannya, itu bisa jadi yang terbaik," tambahnya.

SHARE