Tanda Sudah Lama Kena COVID & Tidak Mengetahuinya - Male Indonesia
Tanda Sudah Lama Kena COVID & Tidak Mengetahuinya
MALE ID | Sex & Health

Sudah satu setengah tahun sejak COVID-19 mulai mendatangkan malapetaka di dunia, dan sementara tingkat infeksi terus menurun, masih banyak orang yang mengalami efek samping dari virus yang menghancurkan itu. 

Photo by Dan Burton on Unsplash

Sekarang, sebuah studi besar baru melibatkan catatan asuransi kesehatan dari hampir dua juta orang di Amerika Serikat yang dites positif terkena virus tahun lalu, telah menemukan 23 persen mencari perawatan medis untuk kondisi baru setidaknya 30 hari pasca infeksi. 

Menurut temuan mereka, dalam laman Eat This, COVID yang lama berdampak pada pria dan wanita dari segala usia dan bahkan orang-orang yang tidak menyadari bahwa mereka memiliki virus sejak awal. 

Covid panjang melanda hampir separuh pasien yang dirawat di rumah sakit, 27 persen orang yang mengalami gejala ringan atau sedang, dan 19 persen orang tanpa gejala. Apakah Anda seorang pengangkut panjang dan bahkan tidak mengetahuinya? Untuk mengetahuinya, berikut tanda-tanda yang terjadi.

Rasa Sakit
Masalah paling umum yang dilaporkan oleh pasien yang mencari perawatan medis adalah rasa sakit. Peradangan saraf dan nyeri yang terkait dengan saraf dan otot. Mereka dilaporkan oleh lebih dari 5 persen pasien, atau hampir 100.000 orang, sama dengan lebih dari 20 persen dari mereka yang melaporkan masalah pasca-Covid.

Kesulitan Bernapas
Banyak pasien pasca-Covid juga mengalami kesulitan bernapas, termasuk sesak napas, juga merupakan manifestasi umum dari infeksi awal itu sendiri. Total 3,5 persen pasien mencentang kotak ini dalam survey.

Malaise atau Kelelahan
Malaise dan kelelahan juga merupakan manifestasi umum, dengan hampir 3 persen pasien mencari pengobatan untuk segala hal mulai dari kabut otak hingga kelelahan yang memburuk setelah aktivitas fisik atau mental.

Kolesterol Tinggi
Masalah kolesterol baru juga umum, terutama untuk orang dewasa di usia 40-an dan 50-an. Sekitar 3 persen pasien pasca-COVID melaporkan kolesterol tinggi.

Tekanan Darah Tinggi
Peningkatan tekanan darah baru juga dilaporkan. Sekitar 2,4 persen pasien pasca-COVID mengalami tekanan darah tinggi.

Kegelisahan
Sedikit lebih dari 2 persen pasien pasca-COVID melaporkan menderita kecemasan. 

Masalah Usus
Sedikit di atas 2 persen juga mengalami masalah usus, yang dapat mencakup kehilangan nafsu makan, mual dan diare. Dan untuk menjalani hidup dengan kondisi paling sehat, jangan lewatkan Tanda Pertama Anda Mengalami Penyakit Serius.

SHARE