5 Hal yang Perlu Diingat Saat Kencan Pertama - Male Indonesia
5 Hal yang Perlu Diingat Saat Kencan Pertama
MALE ID | Relationships

Kencan pertama itu menyenangkan tapi agak menegangkan, ada banyak hal yang terjadi pada pertemuan pertama itu. mengutip laman Mindbodygreen, psikolog klinis bersertifikat Kristina Hallett, Ph.D., ABPP, berbagi tips utamanya yang perlu diingat saat Anda beralih dari kencan online ke kencan pertama.

Photo by Tibor Pápai on Unsplash

1. Pusatkan Jadi Diri Sendiri
Kegelisahan sebelum kencan itu nyata. Luangkan waktu untuk memusatkan perhatian saat Anda sedang dalam perjalanan menuju kencan. "Ambil beberapa napas dalam-dalam dan biarkan diri Anda merasa terbuka dan jujur," saran Hallett. 

Pertimbangkan untuk mencoba pernapasan dan masuk ke pola pikir untuk menjadi diri sendiri. Keaslian dalam berkencan adalah segalanya. Dan ingat, Hallett menambahkan, ini kencan pertama, bersenang-senanglah.

2. Ketahui Hal-hal yang Tidak Dapat Dinegosiasikan
Sudahkah Anda memikirkan pemecah kesepakatan dan hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan? Itu penting. Jika si dia tampaknya memenuhi standar Anda, bagus. Tetapi jika tidak, "Akui saja ini bukan orang yang tepat untuk Anda," kata Hallett.

Jika Anda tidak ingin berkencan dengan seseorang yang tidak memiliki keyakinan yang sama dengan Anda, atau hal lain yang benar-benar penting, jangan berharap mereka berubah untuk Anda.

 
 
3. Perhatikan Bendera Merah
Berlatih mendengarkan secara aktif, dan hindari terbawa oleh kegembiraan kencan pertama. Cukup coba waspadai tanda bahaya apa pun yang mungkin terkait dengan hal-hal yang tidak dapat dinegosiasikan.

4. Periksa Perasaan Anda
Bagi sebagian orang, sensasi menyukai seseorang dapat menutupi perasaan Anda yang sebenarnya tentang mereka. Jika Anda fokus untuk mencoba menyenangkan atau membuat mereka terkesan, Hallett menjelaskan, itu tidak akan berhasil.

Alih-alih mencoba mengesankan pada kencan pertama, bersikaplah nyata dan perhatikan bagaimana perasaan Anda tentang diri Anda saat bersama mereka. Jika Anda merasa nyaman dan menikmati diri sendiri, itu luar biasa.

5. Ingat Batasan
Dan terakhir, ingat batas-batas pribadi Anda dan pegang teguh itu. "Apakah itu tidak makan daging atau tentang mantan," saran Hallett.

Demikian pula, jika mereka tampak sangat menyukai Anda, tetapi Anda tidak merasakannya, ingatlah bahwa Anda tidak berkewajiban untuk membalas minat mereka. Tetap setia pada diri sendiri.

Intinya adalah meskipun kencan pertama bisa menimbulkan kecemasan, itu tidak harus begitu. Apakah kencan kedua menjadi pilihan atau tidak, jika Anda pergi ke kencan pertama dengan keterbukaan dan kejujuran, Anda selalu dapat mengatakan bahwa Anda mengedepankan yang terbaik dan memberikan yang terbaik.

SHARE